BERBAGI

Laporan : Putri Nova

METRO – Kelangkaan gas melon 3kg di tingkat pengecer seperti warung-warung di Kota Metro terjadi sejak dua pekan terakhir. Kelangkaan tabung gas melon ini disinyalir lantaran distribusi ke pengecer tidak lancar. Pengisian ulang di tingkat pengecer oleh agen dibatasi menjadi 7 hingga 10 tabung. Kondisi ini tidak sebanding dengan kebutuhan masyarakat yang memerlukan banyak gas.

BACA JUGA  Dua Pelaku Curas Dihadiahi Timah Panas

Selain dibatasi jumlahnya, pengisian ulang juga hanya bisa dilakukan seminggu sekali. Padahal sebelumnya, dalam waktu seminggu bisa mengisi ulang gas sebanyak 2 kali. Pedagang di tingkat pengecer tidak mengetahui alasan agen distributor gas melon membatasi pengisian ulang tabung gas.

Sementara, salah satu pemilik pangkalan gas, Edi Laksono, mengatakan pengisian ulang tabung gas 3kg di pangkalan miliknya tetap dilakukan seperti biasa. “Nggak ada masalah sih. Disini tetap isi ulang seminggu 2x seperti biasanya”, terangnya.

BACA JUGA  Outbond Mahasiswa Baru Di PBAK IAI Agus Salim

Tabung gas yang sudah di isi ulang dari pangkalan milik Edi Laksono langsung di ambil agen dan di distribusikan kepada warung-warung pengecer di Kota Metro.[*]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here