BERBAGI

Laporan : Heri/Vona/CJ
TANGGERANG – Akibat tabung gas meledak, sedikitnya tiga rumah terbakar hebat di kawasan permukiman padat penduduk di Jalan Dahlia RT 01 RW 10, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang membuat ratusan warga bersambung menyelamatkan diri dan menyelamatkan barang-barang berharganya pada Rabu (9/1).

Salah satu warga yang rumahnya persis di sebelah lokasi kebakaran, Zaenal (55) mengatakan api diduga berasal dari tabung gas.

BACA JUGA  Kebakaran Di Pasar Tempel Rajabasa

Pasalnya, di rumah yang diduga menjadi sumber api dalam keadaan kosong ditinggal penghuninya.

“Api berasal dari rumah Ibu Yanti, rumah itu sepi ditinggal penghuninya ke pasar. Sepertinya lupa matiin kompor. Kejadiannya sekira pukul 15.30 WIB.

Api langsung menyambar dua rumah disebelahnya. Warga berusaha memadamkan api sambil menunggu petugas pemadam datang,”ujar Zaenal saat berusaha memindahkan barang-barang berharganya.

BACA JUGA  Asyik Tidur Siang, Rumah Gondrong Dilalap Api

Untung petugas pemadam kebakaran dari Kota Tangerang berhasil memadamkan api dengan mengerahkan empat unit mobil pemadam ke lokasi.

“Alhamdulillah enggak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Api pun sudah berhasil dikuasai petugas,”kata Zaenal.

Meski tak ada korban jiwa, dalam kebakaran tersebut kerugian materil yang ditanggung pemilik rumah ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.[*]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here