BERBAGI

Laporan : Heri Suroyo

BALI – Wakil Ketua MPR Dr. H. Sjarifuddin Hasan, SE, MM, MBA mengungkapkan bahwa pandemi Covid-19 telah menghancurkan sebagian besar perekonomian di seluruh wilayah Indonesia termasuk sektor pariwisata Bali. Imbasnya sangat meluas bukan hanya pelaku bisnis wisata besar saja yang terpukul, tapi juga dialami rakyat Bali yang menggantungkan hidupnya di sektor ini.

Jika kondisi itu dibiarkan berlarut-larut maka jatuhnya perekonomian Bali akan semakin dalam dan bisa membutuhkan waktu sangat lama untuk bangkit kembali. Satu-satunya jalan agar proses pemulihan perekonomian berjalan lancar, maka penyebaran virus harus segera dihentikan. Untuk itu, Syarief Hasan berharap agar pemerintah pusat terutama pemerintah daerah untuk lebih intens lagi dalam membuat dan menjalankan berbagai program penanganan Covid-19.

BACA JUGA  Bamsoet: Venue PON Papua Sudah 80%

Hal tersebut disampaikan Pimpinan MPR dari Partai Demokrat ini, saat menjawab kegelisahan rakyat dan pelaku usaha wisata Bali terkait dampak pandemi, dalam acara ‘Temu Tokoh Nasional’ kerjasama MPR dengan DPC Partai Demokrat Gianyar, Bali, Sabtu (3/4). Hadir dalam acara tersebut Ketua DPC PD Kab. Gianyar Bali Tjok Gede Asmara Putra Sukawati dan masyarakat setempat sebagai peserta.

BACA JUGA  Muzani Mundur, Bamsoet Aklamasi

“Sebagai Pimpinan MPR, saya juga memiliki kepedulian yang besar kepada kondisi destinasi wisata dunia kebanggaan bangsa ini. Saya sampaikan langsung kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI untuk bersama-sama mendorong agar Bali kembali menjadi mercusuar pariwisata Indonesia,” ujarnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here