BERBAGI

Laporan: Nara J Afkar
MESUJI – Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Tulang Bawang mengunjungi Kabupaten Mesuji untuk melihat langsung jalannya program pembangunan jalan rigid beton yang mulai memasuki tahap pengerjaan lean concrete (LC) dengan sistem swakelola.

Sistem swakelola sendiri diterapkan oleh Pemerintah Kabupaten Mesuji dalam membangun jalan di daerahnya.

“Ya kami datang ke sini bersama rekan kita dari DPRD Tulang Bawang ingin melihat langsung bagaimana program ini dikerjakan dan dilaksanakan. Disamping itu kita juga ingin mengadopsi program ini untuk bisa diterapkan di Kabupaten Tulang Bawang,” kata Fery Rudiansirona yang menjabat sebagai Ketua Fraksi partai Nasdem di DPRD Tulang Bawang kala meninjau jalannya proses pelatihan dan uji kompetensi bagi para tukang beton di aula SMPN Tanjung Raya, Rabu (15/08).

BACA JUGA  Honor Petugas Posko Covid-19 Macet, Kepala BPBD tak Gubris Warning Bupati

Menurut Fery, sebetulnya Tulang Bawang adalah kabupaten induk, artinya Mesuji lahir dari Tulang Bawang tetapi tidak menjadi masalah jika Kabupaten Tulang Bawang memang mau mengadopsi program swakelola Kabupaten Mesuji, terlebih jika sistem ini bisa membawa kebaikan untuk kepentingan masyarakat.

BACA JUGA  Jadi Bandar Narkotika, 2 Oknum Sat Pol PP Ditangkap Polisi

“Saya pikir ini perlu dipelajari dan diadopsi serta kita terapkan juga di Kabupaten Tulang Bawang. Jika ini baik kita akan dorong Pemkab Tulang Bawang untuk mencontoh Kabupaten Mesuji dalam membangun jalan di Kabupaten Tulang Bawang,” ungkap politisi NasDem ini. [*]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here