Bila hampir separuh jumlah warga sasaran yang sekitar 90 jutaan orang itu masih enggan menjalankan vaksinasi Covid-19, menurut Rerie, harus segera dilakukan sosialisasi secara masif agar pemahaman warga masyarakat terhadap manfaat vaksinasi Covid-19 meningkat.

Selain itu, anggota Majelis Tinggi Partai NasDem itu juga menyarankan agar pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang sedang berjalan saat ini, terhadap tenaga kesehatan dan pelayanan publik, harus dilaksanakan dengan tata kelola yang baik untuk menekan munculnya efek samping akibat vaksinasi.

BACA JUGA  Tambah 4 Pasien Positif, Ini Pasien 51!

Dengan suksesnya pelaksanaan vaksinasi Covid-19 terhadap tenaga kesehatan dan tenaga pelayanan publik, jelas Rerie, diharapkan minat masyarakat terhadap vaksinasi juga meningkat.

Rerie berharap, optimisme dan disiplin dalam menjalankan tahapan vaksinasi Covid-19 harus tetap dijaga, sehingga seiring jalannya waktu masyarakat yang enggan divaksinasi akan terus berkurang dan yang setuju divaksinasi akan terus bertambah.

BACA JUGA  Astaga, 99.031 Kematian Akibat Corona di As

Di sisi lain, tegasnya, ajakan terhadap masyarakat untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan menghindari kerumunan, harus terus disampaikan agar menjadi norma dalam keseharian.##

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here