BERBAGI

JAKARTA – Survei Alvara Research Center menemukanĀ tingkat kepuasan publik terhadap Presiden Joko Widodo menurun satu tahun sebelum Pemilihan Umum dan Pemilihan Presiden digelar pada April 2019.

Survei yang digelar pada April hingga Mei 2018 itu mendapatkan 65,9 persen responden puas atas kinerja Jokowi. Angka itu menurun dibandingkan tingkat kepuasan terhadap Jokowi pada Februari lalu, yaitu 68,8 persen.

BACA JUGA  Zulhas: Berbangsa Ini Sepanjang Zaman

“Tingkat kepuasan kinerja Jokowi-JK menurun 3,5 persen,” ujar CEO Alvara Hasanuddin Ali saat konferensi pers di kawasan Menteng, Jakarta, Minggu, (27/5)

Hasanuddin menjelaskan, titik lemah pemerintahan Jokowi yang paling utama adalah ekonomi. Pemerintah dinilai masih belum sukses menyediakan lapangan kerja yang baik bagi rakyat.

BACA JUGA  Kampanye Pilpres Harus Bisa Menjaga Persatuan Dan Kebhinnekaan

“Isu-isu ekonomi dan ketenagakerjaan masih mendera,” ujarnya

Survei melibatkan 1.202 responden berusia 17 tahun ke atas, mewakili populasi pemilik hak pilih dari seluruh provinsi secara proporsional di Pemilu tahun depan.

Dengan margin of errorĀ sebesar 3,10 persen, dengan tingkat kepercayaan 95 persen. Survei serupa yang dilakukan pada Februari melibatkan 2.200 responden.[heri/lintas]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here