BERBAGI

Laporan: Putri Zp

PADANG – Dewan Pers (DP) kembali lakukan verifikasi faktual (verfak) kepengurusan daerah Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Sumatera Barat, Ahad (7/3) malam. Secara nasional, JMSI Sumatera Barat merupakan pengurus daerah yang ketujuh diverifikasi secara faktual oleh DP.

Dari 19 keanggotaan yang diverifikasi Ketua Tim Verfak DP, Jamalul Insan didampingi dua anggota sekretariat, Irwan dan Fajar, 16 media dinyatakan memenuhi syarat. Demikian halnya dengan persyaratan legalitas Pengurus Daerah.

BACA JUGA  Gita Wirjawan: Media Siber Profesional Dibutuhkan di Era Pandemik

“Setelah diteliti legalitas organisasi dan kepengurusan serta keanggotaan, JMSI Sumatera Barat telah memenuhi syarat. Untuk keanggotaan, telah melewati ambang batas minimal 10 keanggotaan media perusahan pers,” ungkap Jamalul Insan usai lakukan verfak di kantor JMSI Sumbar.

Selain Sumbar, Jatim juga dinyatakan lulus verifikasi faktual oleh Dewan Pers. Hebatnya, Jatim langsung dihadiri Ketua Dewan Pers, Prof Dr M. Nuh, Komisioner Dewan Pers, Agus Sudibyo, Ketua JMSI Pusat, Teguh Santosa di Kantor JMSI Jatim di Surabaya, Senin (8/3).

BACA JUGA  Ini Kebijakan Dewan Pers soal Wartawan

Kepada para pengurus JMSI Jatim M. Nuh mengatakan ada tiga yang perlu dicermati bagi insan jurnalis siber.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here