BERBAGI

SETIAP anak mempunyai hak yang sama untuk hidup, tumbuh dan berkembang secara maksimal sesuai potensinya. Secara berlapis, dimulai dari lingkungan keluarga dan kerabat, masyarakat sekitar, pemerintah lokal sampai pusat, hingga masyarakat internasional berkewajiban untuk menghormati, melindungi dan mengupayakan pemenuhan atas hak anak.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung, Sumarju Saeni dalam acara Rakor Unit Pelaksana Program Kesejahteraan Sosial Anak (UP-PKSA) Kabupaten/Kota se Provinsi Lampung di Hotel Grand Praba, Bandar Lampung, Selasa (24/7).

BACA JUGA  Pemrov-Kemenhan Bahas Wilayah Pertahanan

Dihadapan Kepala Dinas Sosial Kabupaten/Kota se Provinsi Lampung dan para Pekerja Sosial, Sumarju Saeni mengatakan masih banyak anak Indonesia harus hidup dalam beragam situasi sulit yang membuat kualitas tumbuh kembang dan kelangsungan hidupnya terancam.

BACA JUGA  Gubernur: Setiap Generasi Ada Tantangannya

“Kebijakan pelayanan sosial anak pada masa yang lalu cenderung dilaksanakan secara sektoral/fragmatis. Jangkauan pelayanan sosial terbatas, reaktif merespon masalah yang aktual. Fokus pada pelayanan berbasis institusi/panti sosial, serta belum adanya rencana strategis nasional yang dijadikan acuan bagi pemangku kepentingan”, ujar Sumarju.[danis/lintas]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here