Sulpakar dan Syamsudin Pimpin Kegiatan Safari Ramadhan Terakhir Pemkab Mesuji di Desa Gedung Ram

Rabu, 27 Maret 2024 - 18:12 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Laporan : Nara J Afkar 

MESUJI – Tim Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Mesuji yang terdiri dari Tim 1 dan 2 akhirnya menutup agenda Safari Ramadhan 1445 Hijriah/2024 Masehi secara bersama digabung di Desa Gedung Ram, Kecamatan Tanjung Raya, Rabu (27/03/2024).

Pada kesempatan ini, Tim 1 dan 2 Safari Ramadhan Pemkab Mesuji yang dipimpin Penjabat (Pj) Bupati Mesuji DR.Drs. Sulpakar.MM dan Sekretaris Daerah Syamsudin.S.Sos., melaksanakan agenda Safari Ramadhan di Masjid Al- Ikhlas Desa Gedung Ram, Kecamatan Tanjung Raya.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Andri Jasman dalam laporannya mengatakan bahwa rangkaian kegiatan Safari Ramadhan Pemkab Mesuji ini dibagi menjadi dua tim yang sudah melakukan agenda Safari Ramadhan di enam lokasi, enam kecamatan untuk masing-masing tim.

“Kedua Tim Safari Ramadhan Pemkab Mesuji telah melaksanakan safari di enam lokasi berbeda sesuai jadwalnya yang telah di tentukan. Dan ini terakhir di Kecamatan Tanjung Raya digabung menjadi satu tempat,”Kata Kabag Kesra.

Dalam sambutannya Sulpakar menyampaikan, beberapa hal di bulan yang penuh berkah ini, termasuk mengajak masyarakat untuk selalu mengucapkan syukur kepada Allah.SWT., masih diberikan kekuatan dan kesehatan untuk bisa melaksanakan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan dan memperingati Nuzulul Qur’an tahun 1445 Hijriah/2024 Masehi.

Kegiatan Safari Ramadhan ini merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan oleh jajaran pemerintah daerah seperti forum komunikasi pimpinan daerah mulai dari tingkat Provinsi, Kabupaten, Kecamatan dan Desa.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga silaturahmi antara Pemerintah Kabupaten Mesuji dengan masyarakat di bulan suci Ramadhan ini. Juga sebagai ajang untuk mensosialisasikan dan menyampaikan segala program pembangunan yang sudah, sedang dan akan dilakukan oleh pemerintah,”Kata Sulpakar.

Pria yang juga menjabat Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Lampung ini tak lupa menyampaikan ucapan terimakasih atas terselenggaranya hajat pesta demokrasi pemilihan umum (pemilu) presiden dan legislatif yang berlangsung secara aman dan damai.

Baca Juga:  Pj Bupati Mesuji Febrizal Levi Sukmana, Sambut Tim Penilai Lomba Desa Tingkat Provinsi

“Saya harap tidak hanya pada saat pemilu saja masyarakat menjaga ketertiban dan keamanan di Kabupaten Mesuji ini, supaya bisa terus dilestarikan sehingga pemerintah daerah bisa nyaman bekerja dalam membangun Mesuji,”tambahnya.

Sulpakar juga menyebutkan, bahwa selama hampir dua tahun menjabat sebagai Pj Bupati Mesuji, dan dengan didukung oleh semua perangkat daerah, kepala desa dan seluruh lapisan masyarakat Mesuji, sudah banyak program pembangunan di segala sektor yang sudah berjalan dan bisa dilihat serta di rasakan langsung oleh masyarakat.

“Terutama pembangunan Infrastruktur jalan, di beberapa titik, selain membangun jalan, kita juga membangun sarana-prasarana jembatan melalui program TMMD di Desa Sungai Badak, Kecamatan Mesuji belum lama ini. Kita juga membangun rumah ibadah yang megah dan besar di lingkup Pemkab Mesuji yang diberi nama Masjid Al-Karim dibangun melalui dana yang bersumber dari semua masyarakat,”papar Sulpakar.

Masih dikatakan Sulpakar, bahwa keberhasilan pembangunan yang telah tercapai ini bukan semata-mata buah kerja keras Bupati, Sekda, dan jajarannya di Pemerintahan saja. Akan tetapi berkat keberhasilan masyarakat semua dengan selalu mendukung pemerintah dalam membangun Kabupaten Mesuji.

Sulpakar juga mengatakan, terkait penanganan dampak Inflasi, pihaknya tidak tinggal diam, beberapa upaya pun dilakukan untuk menekan inflasi, salah satunya dengan menyantuni anak yatim dan memberikan bantuan beras cadangan pangan pemerintah daerah di setiap agenda Safari Ramadhan, serta rutin menggelar kegiatan pasar murah.

Pada kesempatan itu, turut dilakukan pembagian santunan anak yatim bagi sebanyak 50 orang, serta membagikan stok beras cadangan pangan pemkab Mesuji sebanyak 90,35 ton, yang akan dibagikan kepada masyarakat Mesuji. Untuk Kecamatan Tanjung Raya tercatat ada sebanyak 2.117 penerima manfaat.

Baca Juga:  WSL Pesibar, Arinal Janji Perpanjang Runway Taufiq Kemas

“Kita sama-sama tau, saat ini kondisi harga beras mahal, maka pemerintah membantu masyarakat melalui program bantuan beras CPP ini ada 90 ton lebih yang akan kita bagikan dan juga untuk menekan inflasi kita rutin menggelar kegiatan pasar murah,”imbuhnya.

Terakhir, pria yang tercatat sudah tiga kali menjabat sebagai Pj Bupati, yaitu di Kabupaten Lampung Selatan, Kota Bandar Lampung dan saat ini di Kabupaten Mesuji itu berpesan kepada seluruh masyarakat untuk senantiasa melaksanakan perintah Allah, sang maha pencipta, khususnya bagi masyarakat Mesuji yang beragama Islam, serta menjaga kerukunan umat beragama, saling menghargai dan mengasihi antar sesama.

“Pada kesempatan ini, sudah hari ke tujuh belas kita melakukan ibadah puasa di bulan Suci Ramadhan juga bertepatan dengan peringatan bersejarah yaitu Nuzulul Qur’an, hari dimana turunnya kitab suci Al-Qur’an. Untuk itu, saya menyampaikan selamat menunaikan ibadah puasa kepada masyarakat Mesuji, semoga amal ibadah kita semua diterima oleh Allah.SWT.. Aamiin Ya Rabballalamin,”tandasnya.

Kegiatan yang dihadiri langsung Pj Bupati, Kajari, Kapolres, Dandim, Sekda, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, Ketua PKK, Ketua Dharma Wanita Persatuan, Kepala Bagian, Camat, Kepala Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Pemuda serta masyarakat Kecamatan Tanjung Raya ditutup dengan Tausiah Agama yang disampaikan oleh Ustadz Muhammad Mirfako Pengasuh Ponpes Lirboyo 16 Cabang Mesuji, kemudian dilanjutkan dengan doa bersama, buka puasa bersama, dan shalat maghrib sampai shalat tarawih bersama.##

Temukan berita-berita menarik Lintas Lampung di Google News
*Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

Berita Terkait

Cipta Kondisi, Kapolres Mesuji Pimpin Patroli Malam Takbir Hari Raya Idul Adha 1445 H
Plh Gubernur Dampingi Mendag, Zulhas: Harga Stabil, Gas Aman!
Perjuangan Laskar Lampung Berbuah Manis untuk Masyarakat Lampura
Curas, Tekab 308 Hantarkan JM dan MR Lebaran Di Bui
Pelantikan Pj Gubernur Lampung 19 Juni: “Insyaallah Gak Berubah”
Wujudkan Ekosistem Halal Indonesia, BSI Gelar International Expo 2024
Panglima TNI Kunjungi MUI Pusat
Tekab 308 Tuba Ungkap Curas Sadis, Pelaku dan Korban Saling Kenal

Berita Terkait

Senin, 17 Juni 2024 - 00:04 WIB

Cipta Kondisi, Kapolres Mesuji Pimpin Patroli Malam Takbir Hari Raya Idul Adha 1445 H

Minggu, 16 Juni 2024 - 16:46 WIB

Plh Gubernur Dampingi Mendag, Zulhas: Harga Stabil, Gas Aman!

Minggu, 16 Juni 2024 - 14:44 WIB

Perjuangan Laskar Lampung Berbuah Manis untuk Masyarakat Lampura

Minggu, 16 Juni 2024 - 14:05 WIB

Curas, Tekab 308 Hantarkan JM dan MR Lebaran Di Bui

Minggu, 16 Juni 2024 - 13:39 WIB

Pelantikan Pj Gubernur Lampung 19 Juni: “Insyaallah Gak Berubah”

Sabtu, 15 Juni 2024 - 22:54 WIB

Panglima TNI Kunjungi MUI Pusat

Sabtu, 15 Juni 2024 - 22:40 WIB

Tekab 308 Tuba Ungkap Curas Sadis, Pelaku dan Korban Saling Kenal

Sabtu, 15 Juni 2024 - 22:33 WIB

Bawa Pil Ekstasi, Pemuda Asal Banten di Tangkap Satresnarkoba Polres Mesuji

Berita Terbaru

#CovidSelesai

Plh Gubernur Dampingi Mendag, Zulhas: Harga Stabil, Gas Aman!

Minggu, 16 Jun 2024 - 16:46 WIB

#CovidSelesai

Perjuangan Laskar Lampung Berbuah Manis untuk Masyarakat Lampura

Minggu, 16 Jun 2024 - 14:44 WIB

#CovidSelesai

Curas, Tekab 308 Hantarkan JM dan MR Lebaran Di Bui

Minggu, 16 Jun 2024 - 14:05 WIB