BERBAGI

13 Orang Diamankan Terkait Kasus PLTU Riau

KOMISI Pemberantasan Korupsi (KPK) turut mengamankan Muhammad Al Khadziq, suami Wakil Ketua Komisi VII DPR Eni Maulani Saragih yang telah ditetapkan tersangka suap kesepakatan kerja sama pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Riau-1.

Al Khadziq adalah calon Bupati Temanggung Provinsi Jawa Tengah yang berpasangan dengan Heri Ibnu Wibowo dalam Pilkada serentak pada 27 Juni 2018 lalu.

BACA JUGA  41 Anggotan DPRD Malang Di Bui KPK

Al Khadziq bersama 12 orang lainnya termasuk yang diamankan dalam serangkaian kegiatan operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan KPK pada Jumat (13/7) sore hingga Sabtu (14/7) dini hari.

“Jadi, 13 yang kami amankan hanya dua orang yang menjadi tersangka berdasarkan bukti permulaan yang cukup. Artinya yang lain dilakukan proses pemeriksaan karena dipandang mengetahui bagian dari peristiwa,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di gedung KPK, Jakarta, Sabtu (14/7) malam.

BACA JUGA  Anak Mantan Bupati Tuba Gagal Raih Kursi DPRD

Al Khadziq bersama dua orang lainnya masing-masing dua staf dari Eni merupakan rombongan terakhir yang diamankan KPK pada Sabtu (14/7) dini hari. Ketiganya diamankan di rumah Eni di kawasan Larangan, Tangerang.[*/akt/heri/lintas]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here