illustrasi

Laporan : Heri/Vona/CJ
Ternyata nasi yang selama ini dianggap menjadi penyebab kenaikan berat badan, justru bisa menjadi kunci untuk mengakhiri pertempuran melawan obesitas.

Satu penelitian terkini yang dilakukan terhadap lebih dari 130 negara menemukan bahwa mengonsumsi lebih banyak nasi justru dapat mengurangi risiko kelebihan berat badan.

Sebelumnya para pakar menemukan bahwa orang-orang di Amerika Serikat memiliki tingkat obesitas yang cukup tinggi dibandingkan negara lain.

BACA JUGA  Dokter: Hindari Penggunaan Kosmetik Berlapis Untuk Kulit Sensitif

Bahkan data yang dihimpun Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) memperkirakan bahwa 39,8 persen orang di AS saat ini mengalami obesitas.

Namun, di Jepang, hanya 4,3 persen dari populasi mengalami obesitas, menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Hal ini membuat para peneliti di Doshisha, Kyoto, Jepang, tergerak untuk mempelajari faktor-faktor yang membuat banyak orang di negara mereka memiliki berat badan yang cenderung ideal.

BACA JUGA  Untuk Anda yang Terlalu Kurus, Ini Cara Sehat Menggemukkan Badan

Mereka akhirnya menemukan bahwa Jepang dan negara lain dengan kasus obesitas rendah menjadikan beras sebagai makanan pokok.

“Kami menemukan bahwa tingkat obesitas rendah ada di negara-negara yang menjadikan nasi sebagai makanan pokok,” ujar Tomoko Imai, ketua peneliti dan profesor di Sekolah Seni Liberal Wanita Doshisha dilansir Medical Daily dan Suara.com, Selasa (14/5).

- Advertisement -
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here