BERBAGI

Laporan : Heri Suroyo

MINAHASA SELATAN – Para stakholder mendorong Komite II DPD RI untuk melakukan inisiatif merubah UU Nomor 16 Tahun 2006 tentang Sistim Penyuluhan Pertanian, Perikanan dan Kehutanan. Hal ini disampaikan langsung kepada Anggota Komite II DPD RI Stefanus BAN Liow saat mengadakan kunjungan kerja dan pertemuan bertempat di Kantor Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Minahasa Selatan, Senin (10/5).

BACA JUGA  DPRD Banyumas Minta Pemekaran ke DPD

Kunker Senator SBANL alias Stefa sapaan akrabnya, adalah dalam rangka menginventarisasi materi terkait RUU Perubahan atas UU Nomor 16 Tahun 2006 tentang Sistem Penyuluhan Pertanian, Perikanan dan Kehutanan. Para peserta yang terdiri dari unsur Pemda, Kepala/Koordinator  BPP, Penyuluh, KTNA, Pengurus Kelompok Tani, serta Himpunan Masyarakat Tani dan Nelayan memberikan catatan kritis, masukan dan usulan serta mendesak perlu adanya perubahan UU Nomor 16 Tahun 2006 tentang Sistim Penyuluhan Pertanian, Perikanan dan Kehutanan.

BACA JUGA  Gubernur Minta Pemerataan Pendidikan

Berbagai pernyataan substansi dan konstribusi pemikiran diungkapkan Kadis Pertanian dan Peternakan Kabupaten Minsel Franky Pasla, Kabid Penyuluhan Verby Rumintjap, Penyuluh Senior Jan Sumakul, Ketua Kelompok Tani Johny Tambun yang juga Penyuluh Swadaya, Pengurus KTNA Sulut Denny Sambow, serta Grace Taliwongso dari Himpunan Masyarakat Tani dan Nelayan Sulut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here