Laporan : Nara J Afkar

MESUJI – Pemerintah Kabupaten Mesuji melalui Kepala Bagian Ekonomi dan Pembangunan (Kabag Ekbang) menggelar Operasi Pasar (PP) sejumlah kebutuhan pokok, yang dipusatkan di Balai Desa Wiralaga Mulya, Kecamatan Mesuji, Senin(29/08).

Menurut Kabag Ekbang, Arif Arianto dalam Operasi Pasar murah kali ini, pemkab mesuji menggandeng Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yakni Badan Urusan Logistik (Bulog) Kabupaten Mesuji. Kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat dalam memenuhi mencukupi kebutuhan bahan pokok.

“Pada operasi pasar ini bahan pokok yang di jual antara lain Beras, Tepung Terigu, Minyak Goreng, Gula Pasir dan Telur yang harganya relatif jauh lebih murah dari harga dipasaran,”terang Arif.

Kendati tidak terjadwal, Penjabat Bupati Mesuji, Drs.Sulpakar.MM., menyempatkan diri hadir dalam kegiatan tersebut. Dalam sambutannya, Sulpakar berharap apa yang dilakukan Pemkab Mesuji dan Bulog ini dapat membantu meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan bahan pokok.

Pria yang juga menjabat Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Lampung itu mengatakan, operasi pasar yang digelar merupakan salah satu upaya pemerintah untuk menekan lonjakan harga beberapa komoditi dipasaran.

“Hari ini saya meninjau operasi pasar yang dilaksanakan dalam rangka membantu masyarakat dalam rangka menekan harga barang beberapa komoditi yang mengalami kenaikan. Semoga dengan ini bisa meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok,” kata Sulpakar.

Ditempat yang sama Kepala Bidang Perdagangan, Dinas Koperasi, UMK, Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Kabupaten Mesuji, Eka Apriyanto, memaparkan, dalam operasi pasar tersebut, beberapa komoditi dijual dengan harga yang berbeda dengan harga pasaran, yang mana harganya lebih murah dari harga dipasaran.

Seperti harga minyak goreng hanya dijual Rp. 12.500 perliter, Gula Rp. 13. 000 perkilogram, dan telur Rp. 27.500 perkilogram. Apabila membeli 1 Karpet Rp. 50 ribu perkilogram, sedangkan beras Rp. 8.400 Perkilogram.

Pihaknya juga menyampaikan, bahwa kegiatan operasi pasar ini rencananya akan dilakukan secara berkelanjutan.

Dan Hari Kamis 1 September 2022 Pemkab Mesuji akan kembali menggelar OP di pasar Simpang Pematang.

“Hari Kamis rencananya, kita juga gelar OP semacam ini di Pasar Simpang pematang. Dengan kegiatan ini semoga masyarakat terbantu, sehingga kebutuhan-kebutuhan pokok bisa terpenuhi,”pungkasnya. ##

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini