BERBAGI

Laporan : Narto/Ilham/CJ
REMBANG – Tak hanya lelaki yang bekerja membantu pekerjaan fisik TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Reguler ke 103 Kodim 0720/Rembang, tetapi wanitapun juga ikut membantu pekerjaan itu. Ia adalah Ibu Rizki (29), Ibu Wati (31), Ibu Siska (26), Ibu Jannah (35) dan Ibu Rumlah (37) lima wanita asal Dukuh Ngotoko, Desa Pasedan, Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang, dengan tanpa pamrih dan sukarela turun membantu para tentara yang tengah melaksanakan pekerjaan di wilayahnya. (Kamis (18/10).

Tak hanya mereka berlima, namun ibu-ibu lainnya juga tergerak dan tak sungkan membantu Satgas (Satuan Tugas) demi menyukseskan TMMD Reguler ke 103 yang telah dibuka tanggal 15 Oktober 2018. Dengan senang hati mereka para perempuan membantu pekerjaan.

“Kami walaupun wanita tak apa-apa membantu pekerjaan Program TMMD pak, karena nantinya kami juga yang akan merasakan hasil bangunan ini” Tutur Ibu Rizki.

Maka ketika ada program TMMD masuk wilayahnya, membantu menjadi laden tukang atau pun melangsir matrial tidak ditolaknya. Saat ini keduanya ikut bekerja membantu pelaksanaasn program TMMD bersama anggota TNI sebagai pengangkat tanah hurug bahu jalan.

Setiap harinya ibu-ibu itu bekerja serabutan, yaitu bekerja apa yang ada di desanya untuk membantu perekonomian keluarga. Suami mereka juga bekerja sebagai petani untuk masa depan keluarga.

Ditemui secara terpisah Komandan Kodim (Dandim) 0720/Rembang Letkol Arh Andi Budi Sulistianto, S.Sos mengatakan kami tidak menuntut warga khususnya para ibu-ibu di lokasi TMMD untuk ikut membantu kerja para Satgas TMMD.

“Kami tidak memaksa warga membantu kami. Tapi ternyata mereka dengan semangat dan sukarela ikut bekerja bersama Satgas kami. Inilah bentuk kemanunggalan TNI bersama rakyat, Bahwa TNI lahir dari Rakyat untuk Rakyat.” Tandas Dansatgas TMMD Reguler ke 103.[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here