BERBAGI

Laporan : M.Danis Mulya
BANDAR LAMPUNG – Menjaga keutuhan NKRI harus dimulai dengan kesadaran diri sendiri, itu yang disampaikan Sylver Matutina, selaku Ketua Umum Pusat Solmet (Solidaritas Merah Putih) ketika berkunjung ke Bandar Lampung, Sabtu (10/11).

Kedatangan Ketua Umum dan Pengurus Solmet Pusat ke Lampung ini, selain silahturahmi, Bang Syl (sapaannya) secara simbolis buku tulis kepada anak-anak kurang mampu, dan sekaligus melantik kepengurusan DPD Solmet Kota Bandar Lampung dan Kota Metro.

Dalam arahannya, Bang Syl yang sejatinya pendiri Solmet dan relawan pemenangan Capres No. 1 (Jokowi-Ma’ruf Amin) mengatakan, menjadi relawan harus dengan ketulusan dan ikhlas, serta tidak perlu juga dengan cara-cara radikal.

BACA JUGA  Api Asian Games Di Bandarlampung (2)

“Mengambil hati rakyat harus dengan tulus dan ikhlas, itu yang selama ini kami lakukan, tidak perlu menggunakan cara radikal. Dan juga bantulah orang-orang yang memang membutuhkan bantuan,” terangnya.

Dipenjelasan Bang Syl lainnya, Solmet yang sudah beberapa tahun berdiri, selama ini juga telah banyak berbuat bagi masyarakat tanpa pamrih, salah satunya ketika gempa dan tsunami di Palu beberapa waktu lalu serta persoalan-persoalan yang lain.

Dilain sisi, Ketua Umum Korwil Lampung Yanto mengatakan, Kedatangan Ketua Umum Solmet sangat diharapkan, mengingat relawan di Provinsi Lampung yang begitu antusias bisa hearing langsung dengan Ketua Umum, guna mengambil langkah-langkah Solmet kedepannya.

BACA JUGA  Tehnical Meeting Jadikan Kesiapan Lampung Fair 2018 Lebih Besar Di Sumatera

“Saya sangat apresiasi dengan ketulusan kawan-kawan relawan Solmet Lampung meluangkan waktunya untuk hadir pada acara Kopdar I dengan Ketum, dan dalam rangka memenangkan Capres No. 1. Dan saya berharap relawan Solmet bisa terus bertambah,”  ucap Yanto yang juga Calon anggota Legislatif DPRD I Provinsi Lampung Dapil 4 dari partai Solidaritas Indonesia ini.

Selain itu hadir pada acara yang di gelar di RM. Prasmanan D’MOM Bandar Lampung ini, para Ketua DPD dan relawan Solmet se-Provinsi Lampung.[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here