Laporan : Iqbal

SULAWESI TENGAH – Bupati Morowali, Drs. Taslim bersama sejumlah Kepala OPD lainnya meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tahun pelajaran 2018/2019 di beberapa sekolah di Kota Bungku, Kecamatan Bungku Tengah dan Desa Wosu Kecamatan Bungku Barat.

Sejumlah sekolah yang dikunjungi Bupati Morowali beserta rombongan diantaranya SMKN 1 Bungku Tengah, SMAN 1 Bungku Tengah, SMAN 2 Bungku Tengah, Madrasah Aliyah Bungku Tengah, SMPN 1 Bungku Tengah, SMPN 3 Bungku Tengah, MTs Alkhairaat Wosu dan SMKN 1 Bungku Barat.

BACA JUGA  Ketua DPR: Hambatan UNBK Segera Ditangani
IKLAN

Bupati mengatakan, peninjauan ini bertujuan untuk memantau jalannya pelaksanaan UNBK. Kita berharap semua para peserta ujian dapat lulus dengan nilai yang bagus sesuai dengan kemampuan siswa masing-masing.

Ia melanjutkan, Pendidikan merupakan tanggung jawab bersama, sehingga pada pelaksanaan UNBK ini diharapkan kita semua dapat berpartisipasi dan terus mengawal pelaksanaan UNBK, agar dapat berjalan dengan sebaik-baiknya tanpa ada perlombaan untuk cepat selesai namun hasilnya tidak memuaskan.

BACA JUGA  Ketua DPR: Hambatan UNBK Segera Ditangani

‘’Semua unsur terkait dapat terlibat langsung dalam hal pengawasan UNBK yang sedang berjalan, sehingga hasilnya bisa maksimal sesuai harapan kita bersama,’’ Harap Taslim.

Berdasarkan informasi dari pengawas SMAN 1 Bungku Tengah, Ichlas Sonaru, S.Pd, peserta UNBK yang berlangsung di SMAN 1 Bungku Tengah semuanya berasal dari SMPN Kecamatan Bungku selatan. Hal ini disebakan belum tersedianya fasilitas yang memadai utamanya fasilitas jaringan, ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here