BERBAGI

Laporan : Narto/Ilham/CJ
REMBANG – Murid-murid SD N 1 dan SD N 2 Pasedan, Desa Pasedan, Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang, dilibatkan dalam Upacara penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-103 Kodim 0720/Rembang, yang hari ini di gelar dilapangan sepak bola Desa Kemadu, Kecamatan Sulang, Kabupaten Rembang. Selasa (13/11).

“Kami memang melibatkan mereka dalam Upacara, agar dari usia dini mereka belajar tentang kedisiplinan dan cinta tanah air serta mengetahui apa TMMD itu dan apa saja rangkaian kegiatan yang dilaksanakan didalamnya,” Jelas Juanda Kepala SD N 2 Pasedan.

BACA JUGA  Supaya Jalan Awet, Satgas Utamakan Pembangunan Talud

“Saat upacara pembukaan mereka juga ikut, saat pelaksanaan kegiatan-kegiatan Non Fisik mereka juga mendapatkan materi wawasan kebangsaan dan yang lainnya termasuk pembelajaran tentang PBB, Apel bersama, kegiatan Outbond, menanam pohon dan lain sebagainya. Dan saya rasa kegiatan TMMD ini sangat bermanfaat bagi mereka,” lanjutnya.

BACA JUGA  Anggota Kodim Cilacap Ajari Mewarnai Gambar Anak PAUD

“Saya secara pribadi dan mewakili pihak sekolah mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas terselenggaranya TMMD di Desa kami. Semoga dengan TMMD, TNI, Polri, Pemda dan Instansi terkait yang lain, bisa terus bersinergi untuk membangun negeri ini.” Tutupnya.[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here