BERBAGI

Laporan : Narto/Ilham/CJ
REMBANG – Kegiatan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 103 Kodim 0720/Rembang tahun 2018 yang dilaksankan di Desa Pasedan, Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang, hasilnya sangat dirasakan oleh warga Desa Pasedan terutama warga dukuh Ngotoko, karena akses jalan yang menjadi sasaran perbaikan dalam program tersebut adalah jalan satu-satunya menuju Dukuh Ngotoko.

Warga yang selama ini tidak pernah menikmati bagaimana mereka bisa jalan di jalan yang baik dan halus, tetapi saat ini mereka sudah merasa lega, karena jalan mereka sekarang sudah jauh lebih baik. Semua itu karena keberadaan Satgas TMMD Kodim Rembang yang secara bergotong-royong bersama warga memperbaiki akses jalan mereka.

BACA JUGA  Tarmni: Senang Melihat Tentara Yang Familiar

Kegembiraan itu uga tak luput dirasakan oleh anak-anak Dukuh Ngotoko yang saat ini masih menuntut ilmu di SDN1 Pasedan. Mereka tampak dengan riang melintas dijalan barunya. Sambil bersendau gurau mereka berjalan melenggang bebas tanpa takut terantuk batu lagi.

“Kami senang jalanku sekarang sudah halus, sehingga tidak lagi takut jatuh’ terima kasih pak Tentara” ungkap salah satu anak Dukuh Ngotoko dengan wajah polosnya.

BACA JUGA  Supaya Penutupan TMMD Meriah, Pohon Di Lokasi Dicat

Tidak sedikit dari mereka dulu kakinya terantuk batu ataupun terpeleset, karena keadaan jalan sebelum diperbaiki oleh Satgas TMMD Kodim Rembang sangat memprihatinkan, jalan yang dulu berbatu dan berlumpur saat hujan. Kini sudah halus dan rata.

Diharapkan dengan adanya perbaikan jalan dari program TMMD Kodim Rembang saat ini, akan membawa perubahan yang positif kepada warga Desa Pasedan khususnya anak-anak dalam menuntut ilmu bisa lebih nyaman lagi.[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here