BERBAGI

Laporan : Vona/CJ
PESAWARAN – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dan Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona memberikan beasiswa siswa berprestasi kepada 321 siswa SD dan siswa SMP, Kamis (17/1).

Penyerahan beasiswa tersebut dilakukan secara simbolis di Balai Desa Hanura Kecamatan Teluk Pandan langsung oleh Bupati. Kali ini, bantuan beasiswa diberikan untuk zona II dari lima kecamatan wilayah pesisir, yakni Kecamatan Teluk Pandan, Padang Cermin, Way Ratai, Marga Punduh dan Punduh Pedada.

Dalam laporannya, Ketua BAZNAS Pesawaran Abdul Hamid menyampaiakan bahwa sasaran beasiswa tersebut adalah siswa berprestasi namun orang tuanya tidak mampu.
”Santunan ini sasarannya adalah siswa berprestasi yang orang tuanya tidak mampu secara ekonomi. Tercatat di 11 Kecamatan dengan jumlah 1.049 siswa yang terdiri dari 513 siswa SD, 79 siswa MI, 366 siswa SMP dan 72 siswa MI,” tutur dia.

BACA JUGA  Edarkan Upal, 4 Pria Diamankan Polisi

Pada kegiatan tersebut, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengatakan bahwa pemberian beasiswa dananya merupakan zakat mal pejabat dilingkup Pemda Pesawaran.

“Inilah salah satu manfaat uang zakat mal kita semua, zakat yang selama ini dikumpulkan oleh Badan Amil Zakat untuk dikembalikan kepada masyarakat. Kepada masyarakat yang ekonominya lebih mapan juga diharapkan dapat berbagi dengan yang lain, yang memang masih belum mampu,” kata Dendi.

BACA JUGA  Wagub Didampingi Pj Sekdaprov-Tim Uji Petik Sidak Uji Petik Dua Kapal Asing

Bantuan beasiswa tersebut diberikan langsung kepada siswa berupa uang tunai dan keperluan fasilitas sekolah. “Semoga dapat bermanfaat bagi anak-anak yang berprestasi,terus tingkatkan belajar demi meraih cita-cita agar dapat meningkatkan kehidupan dunia dan akhirat kelak, ” pinta dia.

Kegiatan tersebut sekaligus dilaksanakan dengan penyerahan SK UPZ lingkup Pemda dan Instansi vertikal di Kementrian Agama di Kabupaten Pesawaran.[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here