BERBAGI

Laporan : Heri/Nara/CJ
JAKARTA – Abdelaziz Hatim menjadi pahlawan bagi tim Qatar ketika mereka menyingkirkan tim favorit juara, Korea Selatan dengan skor akhir 1-0 di Stadion Zayed Sports City, Jumat (25/1).

Kemenangan skuat Qatar asuhan pelatih Felix Sanchez itu membuat mereka mencapai semifinal Piala Asia untuk pertama kalinya dalam sejarah.

Korea Selatan ingin mengakhiri 59 tahun paceklik gelar mereka dalam turnamen tersebut, tetapi gagal memanfaatkan serangkaian peluang pada babak kedua sebelum gol yang diciptakan Hatim pada menit ke-78 memupuskan harapan negeri gingseng itu.

BACA JUGA  Uni Emirat Arab Singkirkan Australia

Korea Selatan baru bisa mencatatkan tembakan ke gawang tiga menit saat babak kedua dimulai, percobaan penyerang Hwang Ui-jo dari tepi kotak penalti terpaksa membuat kiper Qatar Saad Al-Sheeb melakukan sebuah penyelamatan, seperti dilansir Antara.

Percobaan Lee Chung-yong masih melebar dari gawang dan tendangan kapten Korsel Son Heung-min masih bisa digagalkan oleh Al-Sheeb sebelum tendangan bebas Kim Jin-su membentur tiang gawang.

BACA JUGA  Messi: Fokus Utama Keluarga, Bola No 2

Kegagalan skuat Ksatria Taeguk mengonversikan peluang semakin diperparah ketika tendangan jarak jauh Hatim tidak bisa diantisipasi kiper Kim Seung-gyu dan keunggulan 1-0 itu mampu dipertahankan Qatar sampai pertandingan berakhir.

Negara tuan rumah Piala Dunia 2022 itu di semifinal akan menghadapi pemenang antara Uni Emirat Arab atau juara bertahan Australia.[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here