Laporan: Vona/Cj
BANDARLAMPUNG-Prestasi pencak silat kontingen UIN Lampung berhasil menyabet 6 emas 1 perak pada kejurnas ”Bandung Lautan Api” Ukiran prestasi anak-anak UKM silat inipun langsung mendapat apresiasi dari Rektor UIN Prof Moh Mukri kepada lintaslampung semalam.

“Alhamdulillah, anak-anak berhasil menyabet 6 emas 1 perak dari 7 atlet yang berlaga. Ini ukiran prestasi yang membanggakan. Mudah-mudahan kedepan UIN bisa menyokong tim Lampung di event nasional bahkan internasional,”ujar Mukri sambil bincang santai dikediaman salah seorang Kepala Biro UIN Raden Intan Lampung, Rahman Harun.

BACA JUGA  Pelatih Silat Diduga Cabuli Anak Didiknya

Dari 7 atlet yang dikirim, atlet UIN meraih 6 medali emas dan 1 medali perak. Kejuaraan ini diikuti lebih dari 2000 atlet dari tingkat SD sampai perguruan tinggi (mahasiswa/dewasa). Untuk peserta tingkat perguruan tinggi lebih dari 300 atlet.

Peraih medali emas yaitu atas nama Ali Rohman mahasiswa prodi Hukum Tata Negara (HTN) pada kategori Kelas C Putra; Beni Syahputra mahasiswa prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) pada kategori Kelas A Putra; Arma Veronica mahasiswa prodi KPI pada kategori Kelas A Putri; Dina Martiana mahasiswa Perbankan Syariah (PS) pada kategori Kelas E Putri; M Ichlasul Amal mahasiswa Manajemen Dakwah (MD) pada kategori Kelas B Putra; dan Muhammad Ramadani mahasiswa prodi Pendidikan Matematika pada kategori Kelas D Putra.

BACA JUGA  Prof Mukri: Jokowi-Ma'ruf Rahmatan Lil Alamin

Sedangkan medali perak diraih oleh Ety Yuliani mahasiswa prodi Pendidikan Matematika pada kategori Kelas B Putri.

Event ‘Bandung Lautan Api’ ini diselenggarakan Kementerian Pemuda dan Olahraga. Kejuaraan tersebut berlangsung di GOR C-Tra Arena Bandung pada 9-10 November 2019 [*]

- Advertisement -
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here