BERBAGI

SALATIGA – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-102 Kodim 0714/Salatiga melanjutkan kegiatan fisik berupa pengecoran jalan penghubung antara Dusun Mesu dan Dusun Gedong Desa Bonomerto di jalan tengah persawahan. Gelapnya malam tak menyurutkan semangat Satgas dalam melaksanakan pengecoran jalan untuk memberikan hasil yang maksimal dan selesai pada waktu yang telah ditentukan.

Mengingat sasaran fisik pengecoran jalan yang jaraknya lumayan panjang yaitu 1.800 meter, maka untuk mencapai target waktu diperlukan perencanaan yang matang dan salah satunya dengan melaksanakan lembur malam hari. Dengan penerangan yang minim Satgas TMMD dibantu masyarakat Bonomerto bergotong-royong dalam proses pengecoran jalan, mulai dari pengangkutan bahan material pasir, kerikil dan semen kemudian proses pencampuran bahan material ke mesin pencampur dan selanjutnya di tuang dan diratakan kejalan yang kanan kirinya sudah di berikan batas begisting.

BACA JUGA  Kejar Target, Ngecor Siang Malam

Kepala Desa Nurmanto yang selalu berada di lokasi memberikan apreseasi yang tinggi terhadap kinerja anggota Satgas TMMD dan masyarakat Bonomerto yang begitu semangat untuk segera menyelesaikan pengecoran jalan. “Saya senang melihat kinerja bapak-bapak TNI yang kompak dengan masyarakat desa kami, bekerja siang malam tanpa kenal lelah,” ujar Nurmanto dengan senyum bangganya.
[*/rls/Salatiga]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here