BERBAGI

Laporan : Narto/Ilham/CJ
REMBANG – Jarak tak menjadi kendala bagi anggota TNI, walaupun harus berjalan sekitar 1 kilometer menuju lokasi pelaksanaan TMMD Reguler ke103, yang terletak di dukuh Ngotoko Desa Pasedan Kecamatan Bulu Kabupaten Rembang.

Bukan hanya itu, anggota TNI juga harus melewati jalan menanjak di tengah-tengah hutan jati sebelum sampai ke lokasi TMMD. Namun karena niat untuk memeratakan pembangunan hingga pelosok desa dan membuka akses bagi daerah terisolir setiap pagi dan siang hari usai jam istirahat ratusan anggota TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD berjalan beriringan menuju lokasi pembangunan.

BACA JUGA  Banyak Siswa SDN Ingin Menjadi TNI

Dikatakan Serka Sugianto, tidak ada paksaan dalam membantu pembangunan di Desa Durenombo, walaupun harus menempuh jarak dengan berjalannya kaki.

“Kalau ditotal kami berjalan sekitar enam kilometer setiap harinya, karena harus bolak-balik sebanyak dua kali, belum ditambah jika ada yang tertinggal seperti alat kerja,” katanya, Minggu (28/10).

BACA JUGA  Ketua Tim Wasrik Kodam Tinjau TMMD

Karena sudah terlatih, pihaknya menuturkan tak menjadi kendala, berbeda dengan warga yang belum terbiasa.

“Kami kadang menemui warga yang kelelahan, karena mereka belum terbiasa, namun kami selalu menyemangati, dan sebaliknya,” jelasnya.[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here