Laporan: Nara J Afkar

MESUJI – Setelah memakamkan mayat Orang Dengan Gangguan Kejiwaan (ODGK) pada Jumat (08/05), akhirnya Pemkab Mesuji membagikan Alat Pelindung Diri (APD) keseluruh Puskesmas di wilayah Bumi Ragab Begawe Caram.

Kegiatan yang dipusatkan di rumah dinas Bupati Mesuji di Desa Simpang Mesuji, Kecamatan Simpang Pematang, Jumat (08/05) itu dipimpin langsung Bupati Saply TH.

BACA JUGA  Bupati Saply Lantik Kades Terpilih

Dalam sambutannya, Saply menyampaikan ungkapan terima kasihnya kepada semua pihak terkait status zona hijau Mesuji yang sejauh ini masih nihil kasus Covid-19 di wilayahnya.
Hingga kini, Kabupaten Mesuji salah satu daerah yang belum memiliki pasien positif corona. Selain itu, Pasien dalam pengawasan (PDP) dan orang dalam pemantuan (ODP) juga hampir tidak ada di kabupaten tersebut.

BACA JUGA  Warga Mekar Sari Terima BLT Termin Kedua

“Kita harus bersyukur Mesuji masih zona hijau dan kita harap ini bisa terus kita pertahankan sampai situasi Pandemi Covid-19 ini berakhir,” Kata Saply usai menyerahkan APD ke seluruh puskesmas.

Kendati demikian, Saply tetap berpesan kepada seluruh elemen masyarakat dan Gugus Tugas Mesuji agar terus meningkatkan kewaspadaan di tengah pandemi global yang masih terus berlangsung.[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here