BERBAGI

SALATIGA – Gambaran kebersamaan dalam menjalankan kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Reguler ke-102 Tahun 2018 Kodim 0714/Salatiga, tidak hanya terlihat disaat melakukan betonisasi jalan, rehab RTLH, rehab Mushola, maupun pembuatan MCK saja. Akan tetapi disaat makan siang pun, TNI bersama warga terlihat rukun dan akrab. Begitu dekatnya mereka, menandakan menyatunya TNI dengan rakyat itu nyata adanya.

Menurut salah seorang perwira lapangan, Lettu Arh Dian Dwi Saputra, yang berasal dari Batalyon Yon Arhanudse-15 Semarang, yang ikut merasakan arti TMMD yang dilakukan pada saat ini.

BACA JUGA  Masyarakat Cintamekar-TNI Makin Erat

” Dengan peran serta para ibu-ibu warga masyarakat sekitar, yang ikut membantu kegiatan TNI, salah satunya dengan menyiapkan menu sederhana makan siang, selama kegiatan TMMD ini berlangsung “, ujarnya.

Hal – hal seperti ini yang mendekatkan kita selama TMMD, salah satunya makan bersama yang dihidangkan warga”, imbuhnya.

Lettu Arh Dian Dwi menjelaskan, untuk menu makan sudah disediakan secara sukarela oleh warga. Untuk menu makanannya para anggota TNI sepenuhnya sudah disediakan oleh ibu-ibu secara sukarela. Semua ini agar bapak – bapak TNI bisa fokus kerja TMMD.

BACA JUGA  Warga Bantu Tentara Yang Sedang Ratakan Grosok Secara Manual

“ Masalah menu makan, biasanya selalu disediakan oleh warga masyarakat. Selama ini, kami menikmati segala menu makanan yang disediakan. Alkhamdulillah sampai sekarang ini tidak ada satu anggotanyapun yang tidak suka dengan makanannya,” imbuhnya.
[*/rls/Salatiga]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here