Laporan: Vona/JMSI

BANDARLAMPUNG-,Gubernur Lampung Arinal Djunaidi berambisi menjadikan Lampung sebagai lumbung prestasi sepakbola nasional, bahkan internasional.

Hal itu disampaikannya saat mengundang insan sepakbola Lampung di RM Rumah Kayu, Bandarlampung, Rabu (4/11) malam.

Acara yang diinisiasi tokoh senior Ansori Sinungan itu mengundang pelatih kenamaan, Rachmad Darmawan, yang memberikan presentasi soal akademi sepakbola yang dikelola secara profesional dan berorientasi prestasi.

Coach RD -sapaan Rachmad- memaparkan presentasi komprehensif yang di adopsinya dari akademi sepakbola terkemuka Indonesia, Malaysia, Asia hingga Eropa.

“Idealnya ada empat lapangan latihan dimana dua atau tiga di antaranya merupakan lapangan dengan rumput artifisial sehingga program tidak begitu terganggu dan bergantung cuaca,” urai eks Pelatih Timnas Indonesia itu.

BACA JUGA  Kasus Coronavirus Lampung Tambah 12

Turut bicara Ketua PSSI Lampung Eddy Syamsu, Direktur Semen Baturaja Dakoni, Kadispora Hanibal dan Ketum KONI Yusuf Barusman.

“PSSI siap mendukung. Kita memang sudah lama menginginkan konsep seperti ini. Jika ini bisa berjalan, maka akan menjadi warisan peran Gubernur Arinal untuk dunia sepakbola,” ujar Ketua PSSI, Eddy.

Menyikapi rencana tersebut, GubernurArinal langsung memberi deadline untuk KONI, Dispora, Disdik dan PSSI supaya merealisasikan ide ini dengan konsep yang matang. “Saya kasih deadline satu bulan,” tegas Arinal.

Gubernur juga menyinggung soal rencana pembangunan sport-center di kawasan Kotabaru. “Sebelum itu terealisasi, akademi sepakbola sudah bisa jalan,” tekan dia.

BACA JUGA  Riana Sari: Difabel Harus Percaya Diri

Arinal juga menyebut akan memimpin komunikasi daerah dengan pemerintah pusat terkait sinkronisasi program sepakbola.

“Melalui Menpora, Meneg BUMN Pak Erick Tohir, tokoh sepakbola asal Lampung Nirwan Bakrie. Kita bisa bangun sepakbola Lampung dari awal hingga berprestasi baik di amatir, liga profesional bahkan pemain asal Lampung bisa ke luar negeri,” harap dia.

Hadir dalam kegiatan itu, Ketua KONI Yusuf Barusman, Kadispora Hanibal, Kadisdik Sulpakar, Kadiskop Agus Nompitu, Legislator DPR-RI Mukhlis Basri, eks CEO Semen Padang FC Dakoni, tokoh sepakbola Faishol Djaushal, pengusaha Ali Rumah Kayu dan sekian pengusaha dan pecinta sepakbola Lampung.  ()

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here