BERBAGI

Laporan : Narto/Ilham/CJ
REMBANG – Prajurit Satgas TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa) dan warga Desa Pasedan nampak saling bahu membahu dalam mengerjakan pemadatan jalan. Mereka ingin program TMMD Reguler ke 103 Kodim 0720/Rembang di Desa Pasedan bisa selesai tepat waktu atau lebih cepat.

Waktu istirahat sambil minum sekitar pukul 10.00 WIB, Satgas TMMD dan beberapa warga memilih istirahat atau melepas lelah sejenak di tempat yang teduh tidak jauh dari lokasi sasaran.

Sambil bersenda gurau beberapa anggota Satgas dan warga terlihat sedang menikmati bekal yang sudah disiapkan sebelum menikmati makan siang. Tubuh dan wajah mereka nampak dipenuhi dengan keringat yang menetes, namun itu tidak menjadi penghalang bagi Satgas dan warga untuk tetap tersenyum dan tertawa.

BACA JUGA  Pengiriman Bahan Bangunan RTLH Program TMMD Siap Meluncur

Di saat mereka menikmati makanan dan minuman tiba-tiba salah satu Warga Sujari (70) berdiri diantara warga dan Satgas TMMD. Dia duduk dekat anggota satgas, lalu ia cerita yang humor, Di depan warga dan Satgas TMMD, Sujari memulai leluconnya, dia mengangkat tema sejarah minuman Legen (air nira), Satgas, mereka yang ada di sana pun seketika tertawa mendengar lelucon itu.

BACA JUGA  Satgas: Tenaga Terkuras Tapi Terobati Dengan Hasil Kerja

berlangsung sampai tidak terasa makanan dan minuman yang dipegang juga sudah habis. Kuryadi (40) salah satu warga yang juga ikut mendengarkan lelucon tersebut mengatakan, “Sepertinya Sujari tahu cara menghilankan lelah Satgas TMMD dan Warga. Sudah mengerti bagaimana cara kami supaya tidak lelah, yakni dengan bersenda gurau dan tertawa bersama. Itu terasa jauh berbeda. ” Tuturnya.[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here