BERBAGI

Laporan : Romi Agus
WAY KANAN – Kantor adalah rumah kedua bagi kita, karenanya harus kita  tata dengan baik agar suasana kantor itu sejuk dan nyaman, dan kita betah berdiam didalamnya.

Hal tersebut disampaikan oleh Dandim 0427, Letkol C.ZI Komara,ST.M.Si, saat ditemui di ruang kerjanya usai penanaman pohon di sekitar lingkungan Makodim serta lapangan Kodim setempat, Kamis (31/01).

Dandim Way Kanan Komara menambahkan, Penanaman pohon yang dilakukan di sekitar lapangan serta di lingkungan Masyarakat ini juga melibatkan ibu-ibu Persit dibawah asuhan Ny, Elsa Komara, SE.

BACA JUGA  Lomba Kesrak PKK-KKBPK Kesehatan Di Way Kanan

Dilibatkannya istri prajurit atau ibu-ibu Persit dalam penanaman pohon dimaksudkan agar ada rasa memiliki tidak hanya prajurit yang bertugas, akan tetapi istri prajurit juga harus punya sense of belonging terhadap Markas Komando Distrik Militer (Makodim) ini,  karenanya mereka (ibu-ibu Persit, red) juga kita libatkan dalam menanam kegiatan menanam pohon di lingkungan Makodim dan seputar lapangan yang ada, jelas Dandim Way Kanan ini.

BACA JUGA  Ratusan Masyarakat Antusias Ikuti Pawai Piala Adipura

Jumlah pohon yang telah kita tanam pada hari ini lebih dari 100 pohon jenis Tanjung,  jelas Letkol Komara

Adapun sifat dari pohon ini selain berfungsi sebagai pelindung, pohon ini juga daunnya tidak mudah rontok dan jika besar nanti akan tumbuh rimbun sehingga kedepannya suasana lingkungan yang ada di Makodim akan sejuk dan teduh serta nyaman bagi siapa saja yang datang maupun berdinas di dalamnya pungkas Letkol, C ZI Komara, ST..M.Si.[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here