BERBAGI

Laporan : Heri/ Fath/ Atr

BALI- Duta Besar Indonesia untuk Mesir, Helmy Fauzi, mengatakan produk alat utama sistem persenjataan (Alutsista) buatan Indonesia berpotensi dipasarkan di industri senjata esir dan negara lainnya di kawasan Afrika karena kualitasnya sudah berkelas dunia.

“Kualitas produk alutsista kita sudah dipakai di banyak negara serta memiliki harga yang kompetitif sehingga akan mampu bersaing dengan produsen senjata lain,” ujar Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Mesir, Helmy Fauzi, melalui siaran pers yang diterima di Denpasar, Bali, Minggu (10/2).

BACA JUGA  Kapal TNI AL Ditabrak, Hubungan Indonesia-Vietnam Memanas

Ia menjelaskan pihak Mabes TNI sudah melakukan penjajakan kerja sama pertahanan Indonesia-Mesir. Hal ini ditandai dengan kunjungan kerja Kepala Badan Intelijen Strategis (Bais) TNI, Marsekal Muda TNI Kisenda Wiranata Kusuma ke Mesir pada 6-8 Februari 2019.

BACA JUGA  Mahasiswa-Civitas Stikes Kendedes Malang Dapat Pembekalan Berbangsa-Bernegara

Dalam kegiatan tersebut, Kisenda melakukan sejumlah pertemuan termasuk dengan pejabat dari Military Intelligence Directorate (MID) Mesir. Pada pertemuan itu disinggung ide penjajakan berbagi informasi intelijen kedua negara.

“Kunjungan Kepala Bais TNI ini adalah momentum yang harus dimanfaatkan dalam rangka peningkatan hubungan bilateral Indonesia-Mesir yang sudah berlangsung puluhan tahun,” kata Dubes Helmy.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here