BERBAGI

NUNUKAN –  TNI bersama masyarakat bekerjasama bahu membahu melakukan pengerasan badan jalan di Desa Tujung Kec. Sembakung Kab. Nunukan. Pembangunan pengerasan badan jalan itu merupakan salah satu sasaran dari program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 102 Wilayah Perbatasan Kodim 0911/Nunukan TA. 2018. Selain pengerasan Badan Jalan, sasaran fisik lain yang dikerjakan yaitu pembuatan MCK dan pembuatan jembatan penghubung desa.

BACA JUGA  Air Kelapa Jadi Wahana Jitu Untuk Keakraban Warga-Tentara

“Pengerasan jalan ini dilakukan dengan cara meratakan jalan yang awalnya tanah lalu diurug dengan batu kasar, batu halus kemudian baru di gilas menggunakan Bomag. Dan Alhamdulillah masyarakat sangat antusias membantu kami dalam mengerjakan sasaran” Kata Pasi Intel Kodim 0911/Nunukan Kapten Inf Alim.

Pasi Intel juga mengatakan program TMMD di Kecamatan Sembakung ini ditargetkan selesai sebelum tanggal 8 Agustus 2018.
“Ditargetkan selesai sebelum tanggal 8 Agustus, untuk itu kita terus menggenjot pengerjaan sasaran dengan bergotong-royong bersama masyarakat. Selain sasaran fisik, kami juga melakukan kegiatan Non Fisik seperti Penyuluhan Kesehatan, Penyuluhan Pertanian, penyuluhan narkoba, dan juga memberikan Wawasan Kebangsaan dan Cinta Tanah Air,” jelas Pasi Intel.[*/rls/nunuk]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here