Sumarsih Advokat LBHN

SAYA ADVOKAT, TAK ADA CABUT KUASA!
SOPIAN Sitepu menegaskan, sebagai warga negara yang baik dirinya mengaku taat atas aturan. Tak terkecuali dalam menjalankan profesinya sebagai advokat. Includ jika ada panggilan atas pengaduan yang dilakukan Pengacara Amrullah kebeberapa lembaga atas dirinya.

Dikatakan Sopian, tidak ada penjualan aset Lampung timur, karena semua terikat dalam jaminan hak tanggungan bank BRI dan juga Asset sita damai belum menjadi milik Lamtim, jadi tidak penggelapan dan penipuan apalagi TPPU sepertti yang ditudukan kepada dirinya .

BACA JUGA  Kamis, Unila Punya Rektor Baru

Soal status advokat dikatakan, Januari 2009 dirinya sudah memiliki izin sementara advokat dan pada kartu yang dipegangnya saat itu, dirinya sudah boleh masuk dalam surat kuasa. Namun, belum diperbolehkan memiliki bendera sendiri. Ini diperkuat oleh kesaksian Yudi Krisnandi, dosen Universitas Saburai yang juga mantan sekretaris Peradi pada era 2009 dimaksud. Status Sopian sah berdasarkan Peraturan Peradi No 2 Tahun 2006.

BACA JUGA  Jubir Rektor Unila Bicara Proyek GSG, FKIP Hingga Maba Kedokteran

Soal surat kuasa, Sopian menjelaskan hingga saat ini belum ada pencabutan dari Pemkab Lampung Timur atas kuasa yang pernah diberikan kepada LBHN., Pencabuatan kuasa ini baru ada pada tahun 2020. Namun dalam bentuk foto copi. Ini berdasarkan keterangan Panitera Muda Pidana yang disampaikan Sumarsih, kolega Sopian Sitepu.[]

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here