BERBAGI

Laporan : M.Danis Mulya

BANDAR LAMPUNG – Dalam penyelenggaraan pertahanan negara, upaya menghadapi ancaman non militer diperlukan komitmen seluruh komponen bangsa.

Mengingat pentingnya persoalan tersebut, Kementerian Pertahanan melaksanakan seminar Sinergitas Penanganan Ancamam Non Militer di Lampung (10/10).

“Kita memiliki komitmen bersama untuk bertanggugjawab dan berpartisipasi langsung dalam menghadapi ancaman non militer sesuai ketentuan perundangan yang ada,” kata Pejabat Perwakilan Kemhan RI Provinsi Lampung, Kolonel Kav. Robert Owen Tambunan, pada acara yang diselesanggarakan di Ruang Sungkai gedung Balai Keratun Pemprov Lampung.

Robert mengajak semua elemen untuk merapatkan barisan dan bersinergi dalam upaya menjaga kedaulatan negara, keutuhan wilayah Negara dan keselamatan segenap bangsa Indonesia di Provinsi Lampung.

Pada akhir sambutan, Robert mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak khususnya kepada para narasumber, penanggap, peserta, dan seluruh undangan yang telah mengikuti kegiatan seminar ini.

“Saya mohon maaf jika¬† dalam penyelenggaraan seminar ini terdapat hal-hal yang kurang berkenan,” tutupnya.

Sementara, Kepala Kesbangpol Provinsi Lampung Irwan Sihar Marpaung menambahkan, ancaman non militer tentu bisa saja terjadi, namun koordinasi dan antisipasi ancaman terus dilakukan upaya sejak dini, sehingga semua unsur terkait memiliki tanggaung jawab kuat dalam membela dan mempertahankan kedaulatan negara.

“Sinergitas dan koordinasi harus kita terus tingkatkan, karena kita semua memiliki tanggung jawab dan kecintaan terhadap bangsa dan negara,” pungkasnya.[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here