BERBAGI

Oleh: Ahmad Novriwan*)

BEBERAPA hari lagi riuh rendah Pilgub Lampung mencapai klimaksnya. Kampanye dengan beragam pernak-perniknya tersaji dengan baik dan lugas. Meski terkesan saling sikut, saling sindir dan terkadang saling menjatuhkan satu pasangan dengan pasangan yang lain, itulah dinamika pilkada.

Semua pihak harus legowo. Semua pihak harus berusaha menerima dengan apa adanya. Meski masih tersisa pesoalan-persoalan kiranya dapat disikapi dengan arif dan bijaksana sesuai dengan alurnya.

Masyarakat Lampung kini dihadapkan pada pilihan calon pemimpinnya untuk lima tahun mendatang. Ada Ridho Ficardo-Bachtiar Basri, Herman HN-Sutono, Arinal Junaidi-Chusnunia dan Mustafa-Ahmad Jazuli yang saya singkat RHAM.

Ibarat hidangan, inilah menu makanan pada pilgub kali ini. Dengan cita rasa yang berbeda, dan klaim semua mengaku ‘Terbaik’ , pada 27 Juni mendatang wajib bagi kita semua masyarakat Lampung tercinta untuk menentukan pilihan.

BACA JUGA  Ike Edwin, Sang Penantang...

Ridho dengan segala kelebihan dan kekurangannya, Herman dengan tawaran program yang disodorkan, Arinal dengan daya tarik yang dimiliki, Mustafa dengan segala pengharapan yang diteriakkan.

Hanya satu yang menjadi pengharapan demokrasi di negeri ini, memilih dengan kecerdasan dan hati nurani yang penuh kecintaan terhadap Bumi Lampung tercinta. Bukan karena sembako, uang atau segala yang akan merusak tatanan demokrasi di negeri ini.

Bagi RHAM, izinkan pada penutup dialektika politik pilgub kali ini kami mengingatkan, jabatan bukanlah segalanya. Jabatan akan dipetanggungjawabkan di mata masyarakat dan Tuhan. Tak elok rasanya meraih jabatan itu dengan cara-cara yang tidak ksatria. Karena kami yakin dan percaya, Anda semua memiliki niat yang tulus membangun dan mempercantik negeri ini.

BACA JUGA  Apdesi Melawan, Pertanda "Matinya" Pungsi Pengawasan DPRD

Dan kami percaya, siapapun ‘Sang Juara’ Pilgub 27 Juni mendatang, adalah merupakan pilihan terbaik dari pilihan menu yang tersaji.

Terimakasih saya sampaikan kepada cerdik pandai, handai taulan yang telah memberikan apresiaasi kepada lintaslampung pada pesta demokrasi kali ini. Ini lah media, kami harus tampil dan ada pada semua pilihan-pilihan ini.

Salam hormat buat pemenang dan salam sayang bagi yang belum memenangkan pertarungan. Tabik. [Pimpinan Redaksi Lintaslampung.com]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here