Laporan : Iqbal
MOROWALI РSekda Provinsi Sulawesi Tengah Dr. Moh. Hidayat Lamakarate, M.Si. bersama Bupati Morowali memimpin rapat penyelesaian Permasalahan Area Izin Lokasi Ivestasi PT. Heng Jaya Mineral di Desa Tangopa kecamatan Bungku Pesisir dan Desa Bete Bete Kecamatan Bahodopi dengan masyarakat, bertempat di Rujab Bupati Morowali pada hari Kamis (12/9).

Rapat tersebut dihadiri, Bupati Morowali, Unsur Forkopimda Kab. Morowali, Camat, Kepala Desa.

Bupati Morowali Drs. Taslim, menyampaikan bahwa di kabupaten Morowali banyak permasalahan terkait dengan Area lokasi Pertambangan, termasuk permasalahan PT. Hang Jaya Mineral dimana lokasi ijin yang diperoleh terdapat masyarakat yang mengolah lokasi tersebut dan diharapkan Perusahaan dan Masyarakat dapat mencapai kesepatan penyelesaian dengan baik.

BACA JUGA  Sekda Lantik 27 Pejabat Struktural-Administrator

Selanjutnya Sekda Provinsi Sulawesi Tengah Dr. Mohamad Hidayat Lamakarate, M.Si , menyampaikan bahwa permasalahan ini sudah beberapa kali dilakukan rapat penyelesaiannya bersama camat dan kepala desa.

Selanjutnya sekda menyampaikan fasilitasi penyelesaian ini dilaksanakan sehubungan dengan penunjukan Sekda Provinsi sebagai Ketua Tim Percepatan Proses Investasi di Daerah yang ditunjuk langsung Presiden Ri, tujuannya agar Proses Investasi di Daerah di ada yang terhambat dan dapat berjalan sesuai dengan tujuan Investasi yang dimohon.

Selanjutnya tentang Proses Permasalahan lokasi Periinan PT. Hang Jaya Mineral dengan masyarakat dapat terselesaikam dengan baik karena PT. Hang Jaya Mineral sudah mendapatkan ijin dari Pemerintah Pusat selanjutnya Sekda miminta kepada Pihak Perusahaan dapat memahami kondisi masyarakat dan dapat memberikan konvensasi kepada masyarakat.

BACA JUGA  Sekda Hadiri Sunatan Massal PT. BPRS

Pada Kesempatan itu pihak PT. Hang Jaya Mineral bersedia untuk memberikan konvensasi kepada masyarakat dan diharapkan dapat di fasilitasi Pemerintah dengan harapan PT. Hang Jaya Mineral dapat melaksanakan kegaiatan pada area yang sudah mendapat persetujuan ijin dari Pemerintah, terakhir sekda bersama Bupati Morowali mengharapkan proses penyelesaian permasalahan ini dapat terselesaikan dalam jangka waktu satu bulan kedepan.[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here