Laporan : Vini

BANDARLAMPUNG – Sekretaris Daerah Provinsi Lampung menjadi Inspektur Upacara HUT Korpri ke-51 Tahun 2022 bertempat di Lapangan Korpri Komplek Kantor Gubernur Lampung, Selasa (29/11).

Dalam kesempatan tersebut, Sekdaprov yang membacakan sambutan tertulis Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional dan menyampaikan, ucapan selamat Hari Ulang Tahun ke-51 Korpri. “Semoga Korpri semakin sukses, maju, dan junjung tinggi Panca Prasetya KORPRI dan teruslah berbakti untuk ibu pertiwi.” ucapnya.

Sekdaprov juga mengapresiasi darmabakti, pengabdian dan kerja keras Korpri dalam melayani masyarakat dan menjalankan roda pemerintahan, terutama dalam 2 (dua) tahun terakhir ini, dimana negara sedang berjuang dalam menghadapi pandemi covid-19
yang berdampak pada perekonomian nasional.

Korpri beserta seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) baik yang di kota dan di seluruh pelosok negeri, maupun yang ada di luar negeri, menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Korpri juga wajib memegang prinsip nasionalisme bangsa Indonesia yang dilandasi nilai-nilai Pancasila.

Nilai-nilai Pancasila tersebut merupakan nilai dasar bagi setiap ASN yang harus dipegang teguh satu nilai dasar dan semboyan yang sama yakni ‘BerAKHLAK’. Nilai-nilai ASN ‘BerAKHLAK’ memiliki makna filosofis pada budaya organisasi yang berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif guna mendukung percepatan transformasi Sumber Daya Manusia (SDM) aparatur.

Baca Juga:  Ungkapkan Kegembiraan Kenaikan Pangkat, Anggota Polres Mesuji Nyebur Ke Kolam

Tema HUT KORPRI pada tahun 2022 ini adalah “KORPRI Melayani, Berkontribusi dan Berinovasi Untuk Negeri”, pada dasarnya KORPRI memberikan pelayanan publik yang lebih menarik, atraktif, kreatif untuk mempermudah dan mempercepat pelayanan kepada masyarakat.

Diakhir sambutannya, Sekdaprov juga menyampaikan harapan dan pesan dari Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional kepada seluruh anggota Korpri yang hadir dalam upacara ini.

“Pertama, perkuat soliditas dan solidaritas korps dan perkuat kerja sama dengan segenap komponen bangsa dalam rangka menegakkan fungsi sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa dan pegang teguh core values Aparatur Sipil Negara, berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif.” ucapnya

1
2

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini