Laporan: Nara J Afkar
MESUJI-Sekertaris Daerah Kabupaten Mesuji Syamsudin, S. Sos dengan di dampingi camat Tanjung Raya I Komang Sutiaka, dan rombongan. Meninjau langsung proses Kegiatan Belajar-Mengajar (KBM) di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN)2 Mesuji, Desa Brabasan, Kecamatan Tanjung Raya, pada hari ini Senin (23/07/2020).

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mesuji jelang New Normal mulai memberlakukan kembali proses KBM secara Tatap Muka di sekolah dengan tetap mematuhi dan menerapkan Protokol Kesehatan.

Sekda mengatakan, dengan di terapkan nya kenormalan baru di Mesuji sekolah-sekolah yang mulai di buka harus tetap mematuhi protokol kesehatan Standar Operasional Prosedur (SOP) agar tetap menjaga Mesuji supaya tetap menjadi zona hijau dan aman dari Covid-19.

BACA JUGA  Saply Pimpin Upacara Peringatan Hari OTDA-Hardiknas

“Alhamdulillah saya lihat kesiapan di sekolah SMPN 2 Mesuji ini sudah Bagus dan sudah memenuhi syarat SOP mudah-mudahan KBM ini bisa berlanjut. Akan tetapi, jika misalkan ada yang terpapar, maka kami akan mempertimbangkan lagi untuk melanjutkan kegiatan ini. Saya harap di kabupaten Mesuji Covid-19 tidak ada dan mesuji Tetap aman dari Covid-19,”ungkapnya.

BACA JUGA  Sekdakab Pimpin Apel Gugus Tugas Penanganan Covid 19

Sementara Kepala SMPN 2 Mesuji Suparno mengatakan di sekolahnya menerapkan sistem belajar-mengajar secara bergantian sebagian belajar secara langsung di sekolah dan sebagian belajar secara jejaring / online dari rumah.

“Kami melakukan sistem pembelajaran dengan dua cara yaitu sebagian belajar secara langsung di sekolah dan yang sebagian secara online dari ruma. Sebab, hanya ada 7 kelas yang kami aktif kan sementara ini dengan jumlah siswa perkelas hanya di isi 16 siswa dan yang lain belajar secara online di rumah,” pungkasnya.[*]

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here