Laporan : Rudi Alfian

LAMPUNG UTARA – Pemerintah Kabupaten Lampung Utara (Lampura) melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) menggelar pendidikan pelatihan dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang berlangsung di Balai Penjaminan Mutu Pendidikan Bandar Lampung, Senin, (01/08).

Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Lampura, Lekok mewakili Bupati Lampura, Budi Utomo membuka kegiatan pelatihan prajabatan bagi CPNS golongan III angkatan tahun 2020. Sekilas dalam sambutannya, Sekda Lekok meminta kepada seluruh peserta untuk mengikuti dan menyimak seluruh materi pelatihan untuk bekal kedepan menjadi abdi negara yang bertanggung jawab serta mampu menghadapi era globalisasi ditengah kemajuan teknologi.

Baca Juga:  Makna Kebaya dan Batik yang Dipakai Puan di Sidang Tahunan

“Pelatihan dasar ini merupakan pembekalan pemahaman mengenai tanggung jawab sebagai abdi negara untuk menjadi pelayan publik, maka saya minta adik-adik semua untuk serius mengikuti kegiatan ini. Paradigma saat ini sudah dibalik, kalian bukanlah pejabat publik, melainkan pelayan publik. Kepada seluruh peserta agar mengedepankan profesionalitas selama bekerja,” kata Sekda Lekok dihadapan para peserta.

Sementara itu, Sekretaris BPSDM Provinsi Lampung, Suhaemi disela-sela sambutannya, dirinya memberikan dukungan moral kepada seluruh peserta pelatihan dasar asal Kabupaten dengan juluk Bumi Ragem Tunas Lampung. Ia berharap para peserta dapat mengikuti kegiatan dengan serius, hal itu dikarenakan jika peserta gagal dalam mengikuti pelatihan dasar tersebut, maka mereka akan diminta untuk mengulang yang biayanya menjadi tanggung peserta itu sendiri.

Baca Juga:  Permala "Menjerit'" Tarif Maxim Gak Naik-Naik, Minta Gubernur Lampung Cawe-cawe

“Adik-adik harus serius mengikuti pelatihan ini, diharapkan semuanya bisa lulus tanpa harus mengulang. Sebab pelatihan dasar ini merupakan bekal bagi kalian sebagai ASN kedepannya. Dan saya berharap semuanya lulus,” ujar Suhaemi.

Diketahui, pelatihan dasar CPNS Kabupaten Lampura angkatan 2020 diikuti oleh puluhan peserta tersebut selain dihadiri oleh Sekda Lampura dan Sekretaris BPSDM Provinsi Lampung, juga dihadiri oleh Kepala BKPSDM Lampura, Hairul Fadhila, didampingi Kabid Pengembangan Kompetensi dan Aparatur, Andri Yulizar dan jajarannya. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini