BERBAGI

Laporan : Vona/CJ
PESAWARAN – Kedapatan main narkoba jenis sabu-sabu, oknum Security berinisial RM (39) ditangkap petugas Polsek Gedong Tataan di rumahnya di Jalan Kogop Dusun Sri Mulyo Desa Negeri Sakti Kecamatan Gedong Tataan, Kamis (17/1).

Kapolres Pesawaran AKBP Popon Ardianto Sunggoro mengatakan bahwa jajarannya telah mengamankan seseorang yang diduga menyimpan, membawa dan menggunakan Narkotika jenis sabu di Wilayah hukumnya.

“Ya, kita telah amankan satu tersangka oknum security berinisial RM dirumahnya setelah adanya laporan masyarakat terkait adanya aktifitas yang mencurigakan dirumah tersebut, ” kata dia.

Menurutnya, penangkapan tersebut dengan dasar Laporan Polisi : LP/A-. /I/2019/Res Pesawaran/sek gd tataan, Kamis tanggal 17 Januari 2019 tentang Tindak Pidana Menyimpan, menggunakan dan memakai Narkotika jenis Sabu sesuai dengan UU no. 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

BACA JUGA  Polisi Ringkus 2 Pelaku Penyalahgunaan Narkotika

“Pada hari Kamis tanggal 17Januari 2019 sekira jam 18.30 WIB di Jalan Kogop Dusun Srimulyo Desa Negeri Sakti Kecamatan Gedong Tataan telah diamankan oleh Anggota Sat Reskrim Polsek Gedong Tataan seorang laki laki yang memiliki, menyimpan dan menggunakan narkotika jenis sabu, ” ujar dia.

Dijelaskan, pada saat penangkapan petugas juga melakukan penggeledahan dan menemukan beberapa barang bukti yang diakui milik tersangka RM.

“Pada saat di amankan pelaku sedang berada di rumahnya selanjutnya di lakukan penggeledahan di dalam runah pelaku terdapat 4 bungkus klip ukuran kecil diduga berisi
sabu yang di simpan di dalam lemari pakaian dan di akui oleh pelaku bahwa narkotika jenis sabu tersebut miliknya, ” jelas dia.

BACA JUGA  Pasca Gempa, Polisi Patroli Laut

Guna mempermudah pemeriksaan penyidik, tersangka RM dan barang bukti diamankan di Mapolsek Gedong Tataan.

“Barang bukti dan tersangka tersebut telah diamankan untuk selanjutnya dilakukan pemeriksaan oleh penyidik. Rencananya, tersangka dijerat dengan Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang penyalahgunaan narkotika dengan anacaman hukuman diatas lima tahun penjara,” tegas dia.[*]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here