Laporan : Ilham/CJ
BANDARLAMPUNG – Sebagai tuan rumah Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) ke-16 tahun 2019, Provinsi Lampung benar-benar menjadi tuan rumah yang baik.

Salah satunya ditunjukkan dengan penyambutan peserta FLS2N. Panitia lokal Provinsi Lampung selaku tuan rumah menyambut kedatangan peserta dengan adat Lampung.

Sejak Sabtu (14/9) dan Minggu (15/9), kontingen mulai berdatangan. Tarian Natek Apeng Lampung menyambut kedatangan kontingen dari berbagai daerah di Bandara Internasional Raden Inten II Natar Lampung Selatan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Lampung Drs. H. Sulpakar, MM, mengatakan, hingga Minggu (15/9) siang, Kontingen SMK yang telah tiba di Lampung yaitu, Provinsi Banten, Bengkulu, DKI Jakarta, Jawa Barat, Kalimantan Utara, Bangka Belitung, NTT, Simatera Barat tuan rumah Lampung.

BACA JUGA  Wagub Tutup Pagelaran FLS2N

Sementara SMA kontingen yang sudah tiba hingga Minggu siang yaitu, Sulawesi Tenggara, Jawa Barat, Bengkulu, Kalimantan Selatan, Bali, NTB, Sumatera Barat, Bangka Belitung, DKI Jakarta, Sulawesi Tengah, Gorontalo, Aceh dan Papua.

Sebelumnya, pada Sabtu, peserta PKLK terdiri, Provinsi Maluku Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara. Peserta SMA dari Provinsi NTT, Sulawesi Utara dan Papua Barat. Sedangkan peserta SMK yang telah tiba di Lampung dari Provinsi NTT.
Usai tiba di Bandara, mereka diantarkan ke tempat penginapan masing-masing. Penyambutan kontingen akan dilakukan hingga Minggu petang.

Provinsi Lampung menjadi tuan rumah FLS2N ke-26 yang akan digelar pada 15-20 September 2019. Festival dan Lomba Seni pelajar ini akan melibatkan sekitar 3.500 peserta dan akan dibuka oleh Mendikbud Prof Muhajir Effendi, pada Senin (16/9)

BACA JUGA  Riana Bangga Dengan Karya Pelajar

Diperkirakan kontingen dari sejumlah daerah akan tiba di Lampung, Minggu 15 September. Pada Minggu malam akan ada acara jamuan makan malam Mendikbud Prof Muhajir Effendi, Gubernur Lampung Ir. H. Arinal Djunaidi, Pejabat Kemendikbud, Anggota Forkopimda, Pejabat Pemprov bersama perwakilan kontingen dari 34 Provinsi, di Mahan Agung.

Sulpakar menambahkan, even ini merupakan kali pertama Lampung menjadi tuan rumah FLS2N tingkat nasional. Dijelaskannya, tema besar FLS2N 2019 yaitu “Bersama Dalam Seni.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here