BERBAGI

JAKARTA – Pertemuan Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono dengan Ketua Umum Partai Amanat Nasional, Zulkifli Hasan membicarakan kemungkinan koalisi dengan PAN dalam Pemilihan Presiden 2019.

“Kemungkinan kebersamaan kami, soal Pilpres 2019 mendatang,” kata SBY di kediamannya di Jalan Mega Kuningan Jakarta Selatan, Rabu (25/7).

SBY menjelaskan kerangka koalisi nantinya akan diserahkan kepada capres yang akan diusung, bersama parpol koalisi. SBY mengingatkan, koalisi yang kokoh dan tahan guncangan dilandasi pada niat yang baik, saling menghormati dan saling percaya.

BACA JUGA  Prabowo: Tugas Kami Mensejahterakan Rakyat

“ PAN bersama Demokrat dalam koalisi, rasanya chemistry-nya cocok, mudah-mudahan sejalan,” jelasnya

. Pertemuan ini dititikberatkan pada menyamakan persepsi dan pemahaman pandangan. Menurut SBY, apa yang dibicarakan dengan Zulhas tak jauh berbeda dengan apa yang dibicarakan dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, pada Selasa 24 Juli 2018 malam.
SBY mengaku mereka lebih banyak membicarakan tentang bagaimana masalah yang dihadapi masyarakat dewasa ini dan bagaimana cara untuk memecahkan masalah itu ke depannya.

BACA JUGA  JK: Hormati Pendiri Bangsa

“Kami pikirkan lima tahun mendatang ini kepemimpinan dan pemerintahan seperti apa untuk bisa menjawab rakyat atas persoalan yang dihadapi rakyat kita, itu titik berat pertemuan kami,” pungkasnya.[heri/lintas]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here