BERBAGI

PESISIR BARAT-Semarak Pulau Pisang yang diselengggarakan Dinas Pariwisata Pesisir Barat (Pesbar) dibuka resmi Bupati Agus Istiqlal (7/8).

Even Semarak Pulau Pisang yang diharapkan akan mengangkat nama Pesisir Barat dan Pulau Pisang nampaknya sulit mencapai target. mengingat, antusiasme masyarakat cukup rendah. Ini dapat dilihat dengan minimnya pengunjung.

Disinyalir, penyebabnya adalah Dinas Pariwisata pimpinan Audi Marfi minim koordinasi dengan Peratin (Kades) yang ada di Kecamatan Pulau Pisang.

BACA JUGA  Istiqlal Kukuhkan Tim Paskibraka

“Kami hanya menghargai Camat dan Bupati Pesibar Agus Istiqlal, makanya saat pembukaan Semarak Pulau Pisang kami menyempatkan diri untuk hadir. Kami nilai Dinas Pariwisata jalan sendiri,”ujar salah seorang peratin.

Menurutnya, wajar jika setiap perhelatan tahunan Semarak Pulau Pisang pengunjungnya dari tahun ke tahun terus berkurang. Sebab tata kelola dan pengemasan even ini tidak menarik.

“Audi Marfi, Kadis Pariwisata Pesibar pernah menjadi Camat kami di Pesisir Utara. Jadi kami sangat paham pola kerjanya,”imbuh Peratin itu kepada lintaslampung.

BACA JUGA  Warga Pesbar Diminta Waspada Bencana

Diketahui Semarak Pulau Pisang di Kecamatan Pulau Pisang berlangsung dari 7-9 Agustus di isi dengan berbagai perlombaan. Selain dihadiri Bupati Agus Istiqlal dan Wakil Bupati Erlina, turut hadir Kapolres Lambar,AKBP Tri Suhartanto, Kasdim 0422 LB, Kadis Pariwisata Lampung Utara, dan Kadis Pariwisata Lambar serta para pejabat teras Pesisir Barat, dan undangan lain. [setia/lintas]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here