BERBAGI

SALATIGA-Jeda antar aktifitas selama menjalankan tugas TMMD Reguler ke 102 tahun 2018, di desa Bonomerto, beberapa personel TNI lakukan komunikasi dengan warga masyarakat setempat.

Pada jeda waktu dan koordinasi pengerjaan RTLH milik Asrofi di Dusun Jaten RT 01 RW 04, desa Bonomerto, Serma Ahmad F. beserta beberapa personel TNI, berkesempatan berbincang dengan beberapa warga yang sedang menunggu putra – putri mereka di MI Sukorejo 2.

BACA JUGA  Ada Sembako Murah Di TMMD

Ditengah perbincangan, Serma Ahmad F., sempat menanyakan tentang alat kontrasepsi yang sering digunakan oleh para ibu di Desa Bonomerto.”Kalau ibu – ibi disini biasanya menggunakan alat kontrasepsi apa, Bu?” tanya Serma Ahmad F.Seorang ibu muda bernama Sri (30) warga Dusun Jaten, Desa Bonomerto menjawab bahwa dirinya nyaman dengan alat kontrasepsi susuk.”Saya sampun biasa pake KB Susuk, Pak, lebih PD dan ndak ribet,” terangnya.

BACA JUGA  Ini Kondisi Fisik Salah Satu RTLH Yang Akan Direhab

Komunikasi sosial seperti halnya yang dilakukan oleh Serma Ahmad F., dilakukan oleh seluruh personel satgas TMMD Reguler ke 102 tahun 2018 di Desa Bonomerto. Bukan hanya tentang KB, masih banyak lagi muatan dialog seputar penanaman wawasan kebangsaan dan ideologi Agar masyarakat Desa Bonomerto lebih memahami tentang bela negara, berita – berita hoax dan ancaman radikalisme dan terorisme.[*/rls/salatiga]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here