Laporan: Vona

BANDARLAMPUNG-Satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terjangkit virus Covid-19 (corona) di Lampung positif terjangkit.

Hal ini dibenarkan Kadis Kesehatan Reihana melalui WAG Covid 19 Provinsi Lampung sore ini.

Meski demikian, Reihana tetap berharap kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga sehat, berolahraga dan menghindari aktivitas keluar rumah, jika tak mendesak.

Seperti diketahui, Pemerintah RI, melalui Bicara Pemerintah untuk Covid-19, Achmad Yurianto, mengatakan satu orang Lampung tersebut merupakan bagian dari 55 orang yang baru dinyatakan positif kasus corona.  Dengan demikian total kasus positif corona di Indonesia mencapai 227, Rabu (18/3).

BACA JUGA  Teras Minta Pemerintah Alokasikan Anggaran PUPR dan Alutsista untuk Penanganan Covid19

“Ada tambahan di Provinsi Banten ada 4 positif. Di Yogyakarta 1 positif, kemudian 30 pasien positif dari Jakarta, dari Jabar 12 pasien, Jateng 2 positif, Sumut 1 positif, Lampung 1 positif, Riau 1 positif dan Kalimantan 1 positif,” ujar Yurianto.

BACA JUGA  Wagub: Layani Publik dengan Cepat

Pada saat ini, akselerasi menjadi semakin naik. “Ini kita maklumi dan memberikan gambaran lazim. Kita akan mendapatkan gambaran semakin naik dan diharapkan tidak terjadi terlalu panjang,” kata Yurianto.

“Kenapa jumlahnya bertambah cukup signfikan? Karena sejumlah rumah sakit belum memberikan data sejak 12 Maret lalu. Mereka baru memberikan sekarang,” ucap Yuri.(*)

 

- Advertisement -
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here