Laporan : Makmur PJ
BANDARLAMPUNG – Menindaklanjuti laporan masyarakat terkait pedagang kaki lima yang menggunakan badan jalan sehingga mengganggu kenyamanan pejalan kaki, aparat Satpol PP Kota Bandar Lampung melakukan penertiban, Rabu (14/8).

Dalam penertiban di Jalan Pemuda, Jalan Bengkulu dan Jalan Pangkal Pinang, Tanjung Karang Pusat, tim gabungan menurunkan anggota 42 personel dari Satpol PP, Polisi Militer dan kepolisian.

BACA JUGA  Kapolda Beri Penghargaan Anggota Berprestasi

Kabid Penertiban Umum, Satpol PP Kota Bandar Lampung, Jan Roma, menjelaskan, kegiatan penertiban ini dilakukan rutin. Selain memantau keadaan pasar, tim gabungan juga akan menindaklanjuti jika ada laporan dari masyakarat.

“Artinya, kita akan menertibkan secara sungguh-sungguh di Pasar Tengah, mulai dari Kantor Pos Tanjung Karang sampai Jalan Suprapto,” ujarnya.

Kegiatan ini akan dilakukan secara rutin selama Agustus di Pasar Tengah. Selanjutnya, anggota Satpol PP akan menyasar ke Pasar Panjang.

BACA JUGA  DLH Tegaskan Revisi-Evaluasi Amdal Gratis

“Kita selalu memonitor, mengawasi keberadaan pedagang,” ungkap Jan Roma.

Pihaknya akan membentuk tim terdiri dari 32 Anggota, untuk mengawasi dan mengevaluasi beberapa pasar di Bandar Lampung.

“Kita juga akan mengevaluasi kinerja mereka, apakah sudah maksimal atau belum. Setelah ini, kita akan sidak ke Pasar Panjang,” kata Jan Roma.[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here