BERBAGI

NUNUKAN – Berkat kesinergitasan antara Babinsa, aparat keamanan, pemerintahan setempat, serta dukungan masyarakat sehingga lingkungan dalam keadaan aman dan terkendali.

Babinsa merupakan aparat teritorial TNI yang sering disebut dengan istilah ujung tombak teritorial atau unsur terdepan dari mata rantai Binter yang berhadapan langsung dengan masyarakat.

BACA JUGA  Tak Kenal Instirahat Satgas Kebut Pengecoran Jalan

Babinsa merupakan anggota TNI yang memiliki tugas menjaga pertahanan dan keamanan nasional. Babinsa bertanggung jawab atas pelaporan dan pengawasan kondisi demografi, kondisi sosial masyarakat yang berdampak pada pertahanan keamanan nasional.

Oleh sebab itu, seorang Babinsa dituntut untuk dapat memetakan kondisi wilayahnya, setiap saat pemetaan diaktualkan sehingga jika terjadi sesuatu di wilayahnya ia sudah tahu persis. Sungguh tugas mulia yang tidak ringan tanggung jawabnya, kita berharap semoga Babinsa semakin profesional dalam menjalankan tugas dibantu juga peran masyarakat sekitar agar Negara menjadi damai dan sejahtera. [*/rls/Nunukan]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here