BERBAGI

Laporan: Narto/Ilham/CJ
REMBANG – Kegiatan TNI Manunggal Membangunan Desa (TMMD) Ke 103 Kodim 0720/Rembang, termasuk pembangunan fisik diantaranya pembangunan 16 unit rumah tak layak huni (RTLH) yang berada di Dukuh Ngotoko Desa Pasedan, Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang akan segera diselesaikan.

Dansatgas TMMD Rembang Letkol Inf Arh Andi Budi Sulistianto, S.Sos mengatakan, salah satu bukti nyata pelaksanaan kegiatan manunggalnya TNI dengan rakyat yang dilaksanakan oleh Satgas TMMD adalah Program pembangunan fisik dan non fisik adalah renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik masyarakat yang tidak mampu.

BACA JUGA  Satgas TMMD Bersama Warga Pasedan Kerja Bhakti Pasang Tenda

“Membangun rumah RTLH adalah bukti kepedulian dan kebersamaan TNI dengan rakyat. TMMD Ke 103 Kodim 0720/Rembang ini merupakan implementasinya program TNI Manunggal dengan rakyat,” tegas Dansatgas TMMD, Selasa (23/10).

Ditambahkannya, walaupun anggarannya sangat terbatas, diharapkan dengan kegiatan TMMD Ke 103 Kodim 0720/Rembang ini, mampu membangun beberapa fasilitas yang hasilnya dapat dinikmati langsung oleh masyarakat untuk menuju masyarakat yang makin maju dan sejahtera.

“Dukungan masyarakat dalam kegiatan ini sangat bagus. Masyarakat setempat sangat antusias dalam membantu proses renovasi RTLH. Kerjasama yang baik antara TNI dengan masyarakat diharapkan segera bisa menyelesaikan renovasi 16 unit RTLH dalam waktu dekat ini. Program TMMD merupakan bentuk nyata Kemanunggalan TNI dan Rakyat. ,” pungkasnya.

BACA JUGA  Olahraga Jadikan Anggota Satgas TMMD Kuat

Sementara itu, salah seorang penerima bantuan RTLH Wunardi (60), warga Dukuh Ngotoko merasa sangat berterima kasih dengan bantuan itu.

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur sama Gusti Allah, dan terima kasih kepada TNI yang telah memberi bantuan rumah,” ungkapnya.[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here