BERBAGI

Laporan : Narto/Ilham/CJ
REMBANG – Satgas TMMD Reg ke 103 Kodim 0720/Rembang tahun 2018 membantu masyarakat memasak untuk konsumsi personel TMMD di Dukuh Ngotoko, Desa Pasedan, kecamatan Bulu, Kamis (25/10).

Dalam pelaksanaan program TMMD Reg ke 103 Kodim 0720/Rembang, salah satu hal yang tidak kalah penting adalah urusan konsumsi, karena sebagai sumber tenaga para prajurit dan masyarakat dalam menjalankan program membangun sasaran fisik.

Satu diantara orang yang berperan penting dalam menjaga ketersediaan konsumsi adalah Hartini, warga Dukuh Ngotoko, Desa Pasedan. ia sebagai juru masak makan sehari-hari prajurit yang sedang melaksanakan program TMMD Reg ke 103 Kodim 0720/Rembang tahun 2018

BACA JUGA  Satgas TMMD Mulai Pembangunan RTLH

Hartini menyampaikan, meskipun memasak sendiri, ia tidak terbebani dalam menyediakan konsumsi untuk anggota Satgas TMMD yang tinggal dirumah.

“Momen seperti ini adalah suatu kehormatan karena bisa memasak untuk kebutuhan makan sebagian prajurit, terkadang juga dibantu sama pak tentara, ” jelasnya.
Ini semua, lanjutnya, dilakukan atas kesadaran sendiri dan ijin dari suami, karena memang sudah lama mendambakan pembangunan khususnya pembangunan jalan di kampung ini.

BACA JUGA  Olahraga Jadikan Anggota Satgas TMMD Kuat

“Jadi saya akan membantu bapak TNI dengan cara memasak, ” jelasnya.
Ternyata kekompakan antara Satgas TMMD dan masyarakat tidak hanya dalam gotong royong melakukan pembangunan fisik, namun hingga aktivitas di dapur untuk menyiapkan makanan para prajurit.[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here