Laporan: Makmur/Sugeng Pendim
CILACAP- Pelaksanaan TMMD 106 Kodim Cilacap yang sudah berjalan 5 hari ini tidak hanya mengerjakan program yang berpedoman pada pelaksanaan TMMD, namun juga ditambah pengerjaan lain. Seperti yang dikerjakan pada saat ini, Minggu (6/10/19), satgas TMMD yang ditugaskan di Dusun Kaligintung, Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap ini sengaja membersihkan puing tempat wudlu mushola Al-Muhlisin yang berada di RT 03/RW 03.

BACA JUGA  Untuk Memulai Pengecatan, Rumah Warga Diaci

Pelaksanaan pembersihan tersebut merupakan wujud untuk menjaga agar tempat ibadah yang digunakan oleh umat muslim di Dusun kaligintung lebih kelihatan bersih dan rapi. Mereka meyakini bahwa Kebersihan merupakan sebagian dari pada iman. Oleh karena itu, tanpa dikomando oleh siapapun, para anggota Satgas segera membersihkan puing-puing tersebut.

“Memang ini merupakan kewajiban kami sebagai Satgas TMMD 106 Kodim Cilacap dalam menjaga kebersihan dan kerapian terutama tempat ibadah. Karena tempat ibadah ini harus bersih dan suci” Kata Sertu Jumadi.

BACA JUGA  Abituren Bintara 1980 Reuni Ke 3

Lebih lanjut ia mengatakan, selama pelaksanaan TMMD 106 Kodim Cilacap ini, hubungan antara TNI dengan warga semakin harmonis. Mereka saling bahu membahu dalam melaksanakan pengerjaan program TMMD, baik dalam pengerjaan jalan penghubung antar Dusun maupun pelaksanaan rumah tidak layak huni di Dusunnya. (*)

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here