Satgas TMMD Bantu Warga Bikin Jembatan Darurat

44
BERBAGI

Laporan : Narto/Ilham/CJ

REMBANG – Satgas TMMD Regtas ke-103 Kodim 0720 Rembang tahun 2018 membantu warga membuat jembatan darurat di jalan Desa Pasedan, sabtu (06/10).

Jembatan darurat yang terbuat dari kayu tersebut dibuat personel Satgas TMMD agar aktifitas sehari-hari masyarakat setempat tidak terganggu dengana adanya TMMD.

Terlebih masyarakat dusun Terusan yang mayoritas bekerja sebagai petani, jadi setiap hari harus pergi ke kebun menggunakan sepeda motor melalui jalan yang sedang di lakukan pekerjaan fisik dalam program TMMD Regtas ke-103 Kodim 0720 Rembang.

BACA JUGA  Satgas TMMD Membantu Mbah Khasanah

Satu diantara warga Desa Pasedan, Agus menyampaikan, kebun dirinya jaraknya cukup jauh sehingga mengharuskan untuk menyeberangi jembatan darurat ini untuk dapat pergi ke kebun.

“Saya dan masyarakat Desa Pasedan harus pergi di pagi hari dan pulang di sore hari untuk bercocok tanam di kebun. Jarak yang cukup jauh dari rumah ke kebun membuat saya memilih menggunakan sepeda motor meski harus melewati jembatan darurat tersebut, ” katanya.

BACA JUGA  Olahraga Jadikan Anggota Satgas TMMD Kuat

Terkadang, lanjutnya, ia merasa takut jatuh melewati jembatan kayu tersebut karena tidak ada pegangan,alhasil ada personel TNI membantu kami menyeberangi jembatan.
Pasiter Kodim 0720 Rembang, Kapten Inf Wardiyana menyampaikan, memang benar masyarakat Desa Pasedan, beraktivitas melewati jembatan darurat tersebut.

“Ada jalan lain yang dapat ditempuh, namun jaraknya yang cukup jauh, membuat warga lebih memilih melewati jembatan ini untuk melaksanakan kegiatan sehari-hari, ” tuturnya”. [*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here