Laporan: Nara/Romy Agus
WAYKANAN-Sudah lazimnya diinstansi pemerintah manapun, terlebih di instansi militer, apel pagi wajib dilakukan setiap hari kerja ataupun pada setiap event kegiatan. Seperti halnya Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke – 104 TA. 2019 Kodim 0427/Way Kanan yang bertugas di Kampung Simpang Tiga Kecamatan Rebang Tangkas Kabupaten Way Kanan.

Komandan SSK TMMD, Kapten Arm Yana Mulyana saat memimpin apel pagi di lokasi TMMD mengatakan, apel pagi merupakan sarana pengecekan personel, penyampaian informasi penting sekaligus pembagian tugas bagi Satuan Tugas TMMD ke 104, Sabtu (16/03).

BACA JUGA  Rumah Mbah Waluyo Kini Nampak Kokoh

Pada apel pagi yang diikuti anggota yang tergabung dalam Satgas TMMD dan masyarakat tersebut, Komandan SSK TMMD menegaskan bahwa apel pagi ini kewajiban seluruh personel yang tergabung dalam Satgas TMMD. Apel pagi ini rutin dilakukan di setiap pagi sebelum seluruh personel Satgas TMMD memulai bekerja. “Mengingat sedemikian pentingnya apel ini, maka setiap Prajurit wajib mengikutinya kecuali berhalangan tetap”, tegasnya.

BACA JUGA  Kedekatan Anak-Anak Dengan TNI
IKLAN

Sebelum mengakhiri apel, Komandan SSK menegaskan agar personel Satgas TMMD memaksimalkan capaian pengerjaan sasaran fisik hari ini,”Perhatikan faktor keamanan dalam bekerja, dan hindari pelanggaran sekecil apapun,” pungkasnya. Setelah selesai melaksanakan apel pagi, ditutup dengan doa bersama oleh Komandan SSK TMMD, dilanjutkan dengan pembagian sektor tugas bagi personel yang tergabung dalam Satgas TMMD.[*]

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here